Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

27 Nov 2014

Bahaya Mengikuti Kontes SEO


Ads

Ads
Bahaya Mengikuti Kontes SEO - Banyak blog atau website baru yang mengadakan Kontes Seo Terbaru. Padahal, ada yang lebih baik selain mengadakan Kontes SEO. Seperti beriklan di facebook dan lain-lain. Bahkan, banyak ratusan blog yang memosting mengenai Info Lomba SEO Terbaru ini. Mengapa Kontes SEO berbahaya?

Terkadang, Kontes SEO yang diselenggarakan mengiming-imingi hadiah dengan total Puluhan bahkan Ratusan Juta Rupiah agar dapat memikat Orang yang membacanya agar mengikuti Kontes tersebut.

Bahaya Mengikuti Kontes SEO

Bahaya Kontes SEO

Merusak Hasil Pencarian Google

Tentunya salah satu dampaknya ialah merusak hasil pencarian dengan kata kunci yang tidak baik. Sering kita ketahui, bahwa Kontes SEO itu pasti mencantumkan judul untuk Kontesnya. Terlebih, jika banyak yang ikut, hasil Pencarian akan rusak.

Bagaimana tidak? Disaat kita ingin mencari sesuatu dengan kata kunci yang telah tertarget, namun yang muncul pada halaman pertama itu Bukan Blog Asli pada kata kunci tersebut.

Melanggar Google Webmaster

Di sini dijelaskan jelas, bahwa kita menulis itu bertujuan untuk saling berbagi atau bertukar informasi. Dengan adanya Kontes SEO ini merupakan sebuah pelanggaran. Peraturan tersebut sebenarnya sudah tercantum pada Google Webmaster, seperti ini :
Pedoman Kualitas
Google Webmaster
Salah satu yang di beri kotak warna merah merupakan suatu Pedoman Kualitas yang berisi tentang Buat laman yang utamanya untuk Pengguna, bukan untuk Mesin Telusur.

Gambar tersebut menerangkan, buatlah konten/artikel dengan unik semenarik mungkin hanya untuk pengunjung yang membaca dapat betah di blog Anda, bukan melainkan untuk Mesin Telusur alias menjadi yang terbaik di Mesin Telusur.

Pengunjung yang nyaman di blog Anda pastinya akan mengurangi Bounce Rate, bahwa Pengunjung menyukai blog Anda begitu pula sama halnya dengan Google pasti akan lebih menyukai Blog Anda jika Konten yang disediakan memiliki Kualitas Tinggi di mata Pengunjung.

Begitulah sahabat, bahwa Kontes SEO ini tidak dilarang. Namun, bagi blog yang mengikuti dan sebagai penyelenggara Kontes SEO juga akan berbahaya, walau di atas hanya dicantumkan Pedoman Google Webmasternya.

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top