Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Jaringan Luas Indonesia

24 Nov 2014

Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda

Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda - Tips ini merupakan tips ampuh cara meningkatkan pengunjung blog. Meningkatkan traffic website ini juga berpengaruh agar iklan di blog Anda subur di klik. Banyak sekali cara Agar Blog banyak pengunjung. Beberapa tips berikut merupakan agar blog banyak dikunjungi.


Meningkatkan Pengunjung


Tips Meningkatkan Pengunjung Blog

Konten merupakan Segalanya

Konten yang berkualitas merupakan alah satu ciri blog yang berkualitas pula. Konten yang berkualitas ini salah satu ciri khasnya ialah tidak bertele-tele. Konten ini disajikan langsung kepada poin-poin utama alias to the point. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat sebuah konten berkualitas, diantaranya :
  1. Memilih judul yang terbaik. Lihat! Pandanglah judul konten ini. Sudah baik bukan? Mengapa baik? Kita ulas secara bersama-sama. Mengapa saya menggunakan judul Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda? Tentunya, judul tersebut lebih menarik 100% dan seperti memiliki bumbu di dalamnya. Beda, jika saya membuat konten dengan judul Cara Meningkatkan Pengunjung Blog. Terlihat dimana perbedaannya? Judul kedua terasa sangat hambar, tidak ada yang menarik di dalamnya.
  2. Hindari kesalahan penulisan kata. Kata yang tidak beraturan alias banyak terdiri kata yang salah, justru akan membuat Pengunjung menjadi tidak leluasa untuk membaca. 80% Pengunjung blog akan kabur jika konten anda termuat lebih dari 7 kata yang salah. Ini bukanlah sebuah opini belaka. Coba, bayangkan anda seorang pengunjung yang membaca konten yang begitu berantakan. Apakah anda akan betah di sana?

Perhatikan SEO

Siapa yang tak kenal dengan SEO? Mungkin bagi beberapa Newbie tidak mengenalnya. Namun, walau newbie, mereka harus bisa mengenal apa itu SEO jika ingin situsnya dipandang baik oleh Google. SEO merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh bagi pertumbuhan blog kita.

Dengan mengenal SEO lebih jauh, blog akan dipandang baik oleh Google, dan otomatis konten anda akan merangkak secara perlahan menuju halaman pertama Google!

Lho, mengapa perlahan?
Sederhana saja, tidak ada di dunia ini yang instan! Jikalau ada, memang lah dapat terindeks cepat, namun kemungkinan besar untuk tersingkir lebih cepat juga.

Lengkapi Konten dengan Multimedia

Salah satu konten yang berkualitas juga merupakan konten yang memiliki Multimedia. Multimedia yang disebutkan di sini bukan merupakan Video, cukup berbasis Gambar saja. Namun, multimedia yang terlalu berlebihan juga tidak baik. Jika anda mengenal Adsense, dan blog Anda memiliki banyak multimedia terutama video dan anda nekat mendaftarkannya, kemungkinan kecil blog Anda akan disetujui Adsense.

Lain halnya, jika sebuah konten tidak memiliki satu pun gambar! Pengunjung akan bingung dengan apa yang mereka baca. Sedangkan itu, robot Google juga sulit untuk merayapi konten anda. Pasanglah gambar, paling tidak 1 gambar di dalam 1 buah konten yang anda berikan.


Begitulah yang harus kita lakukan sekarang agar blog ramai dikunjungi. Blog yang ramai, tentu akan menjadi kebanggan tersendiri. Semoga Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

16 Komentar Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda

  1. Hmmmm.... begitu ya , dapet manfaat dah ane mampir dimari , TQ infonya gan , terus berkarya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan ada beberapa poin yang harus agan kerjakan jika ingin pengunjung meningkat :) Terima kasih banyak, jangan lupa mampir kembali kawan....

      HB-1 (Owner)

      Delete
  2. SEO itu tidak dapat diprediksi tetapi SEO itu penting haha nice share bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya seenggaknya kita minimal berusaha terlebih dahulu, kan itu juga sudah baik sobat :)

      HB-1 (Owner)

      Delete
  3. agak sulit juga ya gan kalo pake SEO..pengunjung ane aja masih dikit, pdlah SEo ane udah maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau seo nya maksimal, pasti sudah bejibun mas pengunjungnya. SEO itu terletak pada onpage yang paling dahsyat :)

      Delete
  4. kalo untuk wordpress gmana ya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua praktik di atas dapat digunakan pada platform blogspot, wordpress, mywapblog dan lain-lain :)

      Delete
  5. konten adalah raja, konten berkualitas dan diupdate terus akan meningkatkan pengunjung blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan satu hal lagi, konten tersebut dapat memecahkan masalah pengunjung juga salah satu yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pengunjung blog.

      Delete
  6. Pada intinya semua cara yang dilakukan harus dengan kesabaran, kalau tidak sabar ya ndak usah dilakuin. :D Hehehe memang agar pengunjung blog banyak itu perlu usaha keras dan waktu yang tidak sebentar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar butuh kesabaran. Paling tidak kita juga memiliki patokan. Semisal untuk usia blog setahun kita memiliki patokan minimal 3000 penayangan per hari begitu dan itu sudah cukup baik.

      Delete
  7. blog saya masi sepi pengunjung ni mas ... mudah2an dgn saya terapkan cara diatas dapat meningkatkan pengunjung blog saya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Oyong Ilham, sabar saja, saya juga pernah mengalami masa-masa seperti itu. Alhamdulillah sekarang sudah banyak pengunjung yang datang :)

      Delete
  8. SEO memang perlu ketekunan dan fokus kalo tidak tidak akan berhasil menaikkan visitor intinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kuantum Nurseries, lakukanlah sesuatu dengan konsisten, jangan lupa kerja cerdas ;)

      Delete

Wah! Orang-orang di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 850 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berpendapat!

Back To Top