Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

24 Nov 2014

Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda


Ads

Ads
Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda - Tips ini merupakan tips ampuh cara meningkatkan pengunjung blog. Meningkatkan traffic website ini juga berpengaruh agar iklan di blog Anda subur di klik. Banyak sekali cara Agar Blog banyak pengunjung. Beberapa tips berikut merupakan agar blog banyak dikunjungi.


Meningkatkan Pengunjung


Tips Meningkatkan Pengunjung Blog

Konten merupakan Segalanya

Konten yang berkualitas merupakan alah satu ciri blog yang berkualitas pula. Konten yang berkualitas ini salah satu ciri khasnya ialah tidak bertele-tele. Konten ini disajikan langsung kepada poin-poin utama alias to the point. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat sebuah konten berkualitas, diantaranya :
  1. Memilih judul yang terbaik. Lihat! Pandanglah judul konten ini. Sudah baik bukan? Mengapa baik? Kita ulas secara bersama-sama. Mengapa saya menggunakan judul Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda? Tentunya, judul tersebut lebih menarik 100% dan seperti memiliki bumbu di dalamnya. Beda, jika saya membuat konten dengan judul Cara Meningkatkan Pengunjung Blog. Terlihat dimana perbedaannya? Judul kedua terasa sangat hambar, tidak ada yang menarik di dalamnya.
  2. Hindari kesalahan penulisan kata. Kata yang tidak beraturan alias banyak terdiri kata yang salah, justru akan membuat Pengunjung menjadi tidak leluasa untuk membaca. 80% Pengunjung blog akan kabur jika konten anda termuat lebih dari 7 kata yang salah. Ini bukanlah sebuah opini belaka. Coba, bayangkan anda seorang pengunjung yang membaca konten yang begitu berantakan. Apakah anda akan betah di sana?

Perhatikan SEO

Siapa yang tak kenal dengan SEO? Mungkin bagi beberapa Newbie tidak mengenalnya. Namun, walau newbie, mereka harus bisa mengenal apa itu SEO jika ingin situsnya dipandang baik oleh Google. SEO merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh bagi pertumbuhan blog kita.

Dengan mengenal SEO lebih jauh, blog akan dipandang baik oleh Google, dan otomatis konten anda akan merangkak secara perlahan menuju halaman pertama Google!

Lho, mengapa perlahan?
Sederhana saja, tidak ada di dunia ini yang instan! Jikalau ada, memang lah dapat terindeks cepat, namun kemungkinan besar untuk tersingkir lebih cepat juga.

Lengkapi Konten dengan Multimedia

Salah satu konten yang berkualitas juga merupakan konten yang memiliki Multimedia. Multimedia yang disebutkan di sini bukan merupakan Video, cukup berbasis Gambar saja. Namun, multimedia yang terlalu berlebihan juga tidak baik. Jika anda mengenal Adsense, dan blog Anda memiliki banyak multimedia terutama video dan anda nekat mendaftarkannya, kemungkinan kecil blog Anda akan disetujui Adsense.

Lain halnya, jika sebuah konten tidak memiliki satu pun gambar! Pengunjung akan bingung dengan apa yang mereka baca. Sedangkan itu, robot Google juga sulit untuk merayapi konten anda. Pasanglah gambar, paling tidak 1 gambar di dalam 1 buah konten yang anda berikan.


Begitulah yang harus kita lakukan sekarang agar blog ramai dikunjungi. Blog yang ramai, tentu akan menjadi kebanggan tersendiri. Semoga Cara Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog Anda ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top