Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

25 Nov 2014

Hindari Penggunaan Kata "Klik di Sini" pada Link Aktif!


Ads

Ads
Hindari Penggunaan Kata "Klik di Sini" pada Link Aktif! - Banyak diantaranya blogger pemula yang biasanya melakukan teknik ini. Apalagi di dalam blog download. Memakai kata Klik di Sini, lalu dengan menyisipkan link aktif di dalamnya. Sebenarnya, perbuatan ini sangat Tidak Efektif. Mengapa?

Ada beberapa faktor bahwa kata Klik di Sini seringkali tidak tepat untuk menautkan sebuah link keluar. Bukan hanya ti dak efektif, dengan penggunaan kata Klik di Sini menjenuhkan pengunjung yang membacanya.

Hindari Penggunaan kata Klik di Sini

Beberapa Faktor Mengapa Kata "Klik di Sini" harus dihindari

Kata "Klik di Sini" terkesan Menjenuhkan!

Banyak sekali blog-blog yang menggunakan Klik di Sini. Klik di Sini ialah memberikan suatu kesan yang Menjenuhkan bagi orang yang membacanya. Kata-kata tersebut merupakan kata yang sangat sering diucapkan bahkan ditulis di dalam dunia maya untuk menautkan sebuah link.
Terkadang, kata Klik di Sini tidak akan semua pengunjung mengklik kata tersebut. Karena terkesan sangatlah biasa-biasa saja.

Gantilah kata Klik di Sini dengan beberapa contoh seperti :
  1. Saya akan beberkan semua trik SEO tanpa ada rahasia apapun. Untuk mengetahuinya, silakan Klik di Sini.
  2. Saya akan beberkan semua trik SEO tanpa ada rahasia apapun. Untuk mengetahuinya, Anda dapat mengunduh Panduan Lengkapnya.
Bagaimana? Pada poin kedua tentu akan lebih menarik ketimbang poin pertama.
Masih tidak percaya? Coba kita lihat dan bandingkan. Pada poin pertama, kalimat tersebut terkesan hambar! Saya mentargetkan, dari 100 pengunjung yang ada, hanya akan ada 30-50 orang yang mengklik tautan tersebut. Beda dengan poin kedua. Pada poin kedua ini tidak akan terasa kalimat biasa, namun tampak Luar Biasa setelah mengalami adanya perubahan. Ditargetkan pada poin kedua ini dari 100 pengunjung yang ada, akan ada 60-90 pengunjung yang mengklik tautan tersebut.

Kata "Klik di Sini" seperti Kita tengah Menyembunyikan Sesuatu!

Menyembunyikan sesuatu? Apa iya? Masih tidak percaya juga?
Kata-kata ini terkesan Menyembunyikan Sesuatu karena tidak ada ciri khas yang melekat di dalamnya. Dengan mendeskripsikan singkat, lalu diikuti kata Klik di Sini, akan terkesan menyembunyikan sesuatu atau bahkan keluar dari topik yang ada.

Kita contohkan seperti berikut ini :
  1. Teknik SEO yang benar itu dengan Mencari Backlink Berkualitas, untuk Ebook/materi lebih lanjutnya Klik di Sini.
  2. Teknik SEO yang benar ada ratusan poin yang perlu anda pelajari dengan setelah membaca Ebook SEO Lengkap.
Bagaimana sobat? Tidak perlu dibeberkan kembali ya, bahwa banyak kok, kata ganti selain Klik di Sini. Tinggal kita mencoba penalaran kita sendiri sesuai dengan pengunjung apa tidak. Tentu pada Poin Kedua itu lebih menarik, tidak terkesan biasa, dan juga tidak seolah-olah menyembunyikan sesuatu.

Nah begitu sobat, bahwa kita tidak boleh asal-asalan menggunakan kata Klik di Sini. Sebenarnya, jauh lebih banyak kata yang dapat menggantikan kalimat Klik di Sini. Gantikan kata jika ingin menautkan ke suatu link, dengan kata yang relevan.

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top