Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

27 Nov 2014

Manfaat Meta Tag Description Sangatlah Penting!

Manfaat Meta Tag Description Sangatlah Penting! - Dengan adanya pemasangan meta tag description, menjadikan adanya kata yang relevansi pada konten blog kita. Apa manfaat memasang meta tag itu?

Meta Tag Description

Tentang Meta Tag Description

Penembakan Meta Tag Description yang Baik

Meta tag description pada sebuah konten, dapat berupa kalimat. Kalimat itu juga dapat terdiri atas dua buah paragraf dan paragraf pendek. Sedangkan pada judulnya, terdiri dari beberapa kata. Pemilihan kata untuk dijadikan meta tag description juga harus sesuai atau relevan dengan judul yang lebih ada.

Jika Google menemukan pemilihan meta tag description yang tidak tepat, otomatis Google akan memilih kata lain yang lebih relevan dengan judul.

Manfaat Meta Tag Description

Meta tag description terbilang penting karena Google mungkin akan menggunakannya sebagai cuplikan pada laman konten anda. Perlu Anda ketahui, Google menggunakan kata mungkin karena bisa saja Google melihat kata yang lebih relevan dengan judul konten yang anda gunakan.

Dengan menambahkan meta tag description ini pada setiap laman yang ada, merupakan salah satu langkah terbaik seandainya Google tidak dapat menemukan pilihan teks yang tepat yang nantinya akan dipergunakan sebagai salah satu cuplikan.

Kata cuplikan di atas merupakan kata yang akan ditampilkan pada hasil telusur pengunjung yang mengetikkan sebuah keyword dengan keyword yang diinginkan. Dengan cuplikan yang baik dapat memberitahukan orang yang mencari dengan hasil keyword tertarget dapat menjadikan sebuah petunjuk Laman anda relevan atau tidak.

Maka, tetaplah gunakan meta tag description pada konten yang anda buat. Karena dengan meta tag description dapat menjadi pilihan terbaik kata apa saja yang relevan dan patut dimunculkan pada sebuah cuplikan hasil pencarian terkait.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top