29 Nov 2014

Mitos Lengkap Mengenai Alexa Rank

Mitos Lengkap Mengenai Alexa Rank - Banyak cara untuk meningkatkan alexa rank. Namun, dari semua cara yang ada berdasar hasil Searching Google, rata-rata pentunjuknya ngawur. Mitos mengenai cara meningkatkan alexa rank kini terpaksa dipublikasikan agar berdasar sesuai fakta yang ada sama dengan Alexa Rank.

Beberapa di bawah ini merupakan Mitos Alexa Rank yang dikutip secara Resmi oleh Alexa.


Mitos Tentang Alexa Rank


Mitos Tentang Alexa Rank

1. Alexa Rank akan Ramping bagi orang-orang yang telah Menginstall Alexa Toolbar

Suatu pernyataan yang sangat tidak benar! Peringkat Alexa didasarkan dari beragam faktor. Tidak halnya dengan menginstall alexa toolbar ini. Alexa toolbar ini hanyalah merupakan suatu ekstensi dari sekian banyak ekstensi alexa untuk melihat data-data blog yang ada. Jadi, kesimpulannya, Alexa Toolbar hanyalah sebuah ekstensi yang dapat diinstal oleh pengguna untuk melihat peringkat-peringkat blog yang ada.

2. Mengklaim Situs dapat Mempengaruhi Peringkat Alexa

Suatu cara mengklaim situs yang merupakan layanan gratis Alexa.com sebenarnya tidaklah berpengaruh terhadap Peringkat suatu blog agar blog tersebut dapat menjadi lebih ramping. Sebenarnya, dengan mengklaim situs ini merupakan cara untuk menjaga deskripsi dari blog yang telah anda klaim.

3. Memasang Widget Alexa, dapat Merampingkan Alexa Rank

Pernyataan ini tidaklah benar! Widget Alexa Rank yang terpasang pada blog bukan untuk merampingkan Alexa Rank. Melainkan untuk menampilkan suatu data peringkat Blog anda kepada Pengunjung yang datang dan melihat Blog Anda terlebih melihat Widget Alexa Rank. Sekali lagi, dalam hal ini, Widget sama sekali tidak mempengaruhi rampingnya sebuah Peringkat Alexa Rank pada Blog.

4. Jika Lalu Lintas Blog Naik, maka Alexa Rank akan Ramping

Belum tentu hal yang seperti ini dapat terjadi! Permasalahannya, Alexa Rank ini diupdate secara berkala setiap harinya. Sebenarnya benar saja bisa terjadi Alexa Rank akan ramping, namun, itu semua kecil kemungkinannya.


Itulah 4 Mitos Lengkap Mengenai Alexa Rank. Dari cara merampingkan alexa rank atau bahkan pengaruh terhadap blog kita sendiri.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!

21 komentar

Oh ternyata cuman mitos
Percuma dong gue pasang alexa toolbar

Iya sebenarnya itu hanyalah sebuah mitos. Dan alexa toolbar itu hanyalah untuk menampilkan peringkat blog, dan tidak lebih dari itu :)

HB-1 (Owner)

lel ane sia sia dong
install alexa toolbar :(

Betul, itu semua tidaklah benar. Kutipan di atas merupakan kutipan resmi dari Alexa[dot]com. Itu hanya mitos belaka..

HB-1 (Owner)

Wah ternyata semua itu cuman mitos ya gan... Kalau saya memasang widget alexa rank di blog bukan untuk merampingkan alexa rank tetapi buat pamer saja walapun alexa ranknya baru 4 juta hehehe

Bisa juga sih buat pamer hehe. Lebih utamanya buat ngecek langsung biar enggak perlu ke alexanya kan ribet hehe...

HB-1 (Owner)

emang pengaruh alexa sama traffic blog apa?

Berguna mas untuk mengetahui peringkat situs. Tapi tidak ada kaitannya sama sekali dengan merampingkan alexa :)

Iya juga sih... memang tidak terlalu banyak pengaruhnya , dan kebanyakan mereka (blogger) memasang widget alexa untuk menampilkan kekuatan situs kepada pembacanya saja.. Terimakasih infonya..

Tentu mas :) juga biar langsung lihat tidak usah kunjung ke alexa biar efektif begitu...

Kayaknya ngaruh kok Mas, saya beli domain langsung claim site baru 3 hari langsung 3juta padahal belum ada artikel. Satu lagi domain ini baru 4 hari sudah 1,9 juta.

Ngaruh darimananya mas? Coba deh kalau mau berargumen cari referensi. Orang postingan di atas juga saya ambil dari alexa dan diterjemahkan sendiri sama saya ke bahasa Indonesia

Bukan mau berargumen, tapi bagaimana bisa domain 4 hari sekarang alexa rank 2,5 juta belum ada artikel sama sekali. Ini domainnya tamanbungadotnet.
Satu lagi, saya buat web perumahan, 27 hari alexa rank 1juta dhayapesonadotkom. Yang akses paling warga itupun cuma 40an. Itu faktor apa Mas?

Lho kan alexa ramping banyak pengaruhnya. Coba deh liat situsmu kelebihannya apa sehingga bisa seramping itu.

Sama, saya juga, semenjak ganti domain, pas 1 bulan langsung 700.000 padahal saya nggak pasang toolbar dsb

Ga ada kelebihannya Mas.
Sama selain diatas ada dua pengalaman claim alexa :
1. Saya buat blogspot tanggal 9 Desember dan diisi satu artikel, januari dibuka alexa kan norank, iseng claim site besoknya alexa 8 juta. Tadi iseng buka udah 5,2 juta posisi masih 1 post. Selama 2 bulan hampir ga ada viewer.
2. Kemarin tanggal 5 Januari bikin blogspot lagi diisi artikel copas dari ezine tapi langsung claim site, esoknya alexa rank 6,5juta. Belum ada viewer juga.

Ya kan cuma klaim aja. Kan sudah saya kasih tau alexa saya 700rb waktu 1bulan ganti domain. Nggak masang widget nggak masang toolbar.

Tapi, mending jangan patokan sama alexa, patokan sama DA dan PA aja

Menaikkan domain authority dan page authority itu yang susah susah gampang ya?

Ya memang susah, kadang malah ada DA dan PA turun padahal performanya sudah sangat bagus.

kenapa mesti dirampingkan sih?

Wah! Orang-orang di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 800 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berpendapat!

Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

 
Admin - FAQ - Kontak Kami - Perjalanan - Privacy Policy - Tentang HabibullahURL
Back To Top