Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

16 Dec 2014

Baru! Cara Mendaftar Google AdSense agar Diterima

Baru! Cara Mendaftar Google AdSense agar Diterima - Google AdSense merupakan salah satu program iklan yang berjenis PPC (Pay Per Click). Banyak Blogger yang mengidam-idamkan Akun AdSense agar iklan tersebut dapat dipasang pada blog mereka dan mereka memperoleh pendapatan. Hal ini dikarenakan, harga par klik Iklan AdSense itu sendiri tergolong tinggi, berada pada kisaran $0.03 hingga $5 per kliknya.

Google AdSense telah resmi mendukung Situs yang memiliki konten berbahasa Indonesia pada tahun 2012 yang lalu. Dengan adanya dukungan penuh dari Google AdSense atas konten berbahasa Indonesia ini, tidak sedikit Blogger yang berjuang untuk berusaha mendaftarkannya.

Sangat disayangkan, bahwa mendaftar AdSense tidaklah mudah. Terlebih jika kita menggunakan Domain Gratis seperti Blogspot. Lain nasib jika kita menggunakan Domain TLD (Top Level Domain), tentu akan meringankan proses pendaftaran Google AdSense.


Google AdSense


Terlebih, konon kabarnya, untuk mendaftar AdSense pada akhir tahun 2014 begitu sulit dibanding bulan-bulan yang lalu dan tahun-tahun yang lalu. Ini dikarenakan, Google menginginkan Situs yang dapat berpartisipasi di dalam Google AdSense ialah Blog yang memiliki Reputasi Baik serta Berkualitas di mata Google, baca Ciri-ciri Situs yang Disukai oleh Google.

Beberapa Tips dan Persyaratan Penting Sebelum Anda Mendaftar Google AdSense

1. Usia Blog

Bagi Blogspot : Bagi blogger yang memiliki domain Blogspot, mewajibkan pengguna Blogspot untuk menunggu selama 6 bulan agar Situsnya dapat berpartisipasi dalam Google AdSense.

Bagi TLD : Bagi blogger yang memiliki doamin TLD seperti .com, .net dan sebagainya, dapat ikut berpartisipasi dalam Google AdSense kapanpun, dimanapun secara langsung. Bahkan blog yang berusia 1 hari dapat mendaftar Google AdSense jika domain blog tersebut ialah domain TLD. Akan tetapi, tetap perhatikan hal lain agar minat anda dalam AdSense dapat disetujui

2. Artikel Unik

Perlu diperhatikan bahwa Google menyukai artikel yang unik dan original. Anda dapat menuliskan sesuatu yang unik, yang berbeda dari situs lainnya untuk mendapat perhatian dari Pengunjung maupun Google. Dalam hal ini dimaksudkan bahwa, situs tersebut pintar dan berhasil untuk mendatangkan/menarik minat pengunjung untuk membaca artikel pada Situsnya.

Sedangkan itu, diperlukan juga artikel yang asli. Mengapa?
Karena artikel Copy Paste tidak akan disetujui oleh Google AdSense, karena Google menganggap situs tersebut tidak kreatif! Banyak Kerugian Copy Paste, dan melakukan tindakan Copas ini tidak ada gunanya untuk diterapkan. Google menghargai dan menyukai artikel hasil karya sendiri ketimbang Copas ke sana ke mari.

3. Pastikan Anda telah berusia 18 tahun

Untuk dapat berpartisipasi penuh dalam Google AdSense, pastikan anda telah memiliki umur yang cukup, alias 18 tahun. Jika anda belum berusia 18 tahun, maka anda dapat berpartisipasi menggunakan data-data akun Gmail orang tua anda. Sama halnya dengan proses penerimaan pendapatan AdSense, tentu yang akan menerima ialah orang tua anda, karena anda mendaftarkannya dengan Akun Gmail orang tua anda.

4. Janganlah Pasang Konten yang Terlarang di Situs Anda

Berbagai persyaratan dan ketentuan telah ditetapkan oleh Google AdSense untuk menjaga Iklan tetap relevan dengan artikel terkait.

Beberapa Konten terlarang diantaranya :
  • Konten yang mengandung unsur dewasa
  • Konten yang dilindungi oleh Hak Cipta
  • Konten yang berisi tentang obat-obatan dan alkohol
  • Konten yang membahas tentang Peretasan
  • Konten yang mengandung unsur kekerasan
Dengan adanya larangan mengenai konten di atas, untuk merelevansikan situs dari hal-hal yang berbau negatif. Jika salah satu konten anda mengandung unsur di atas, tentu tidak akan diterima.

5. Jumlah Artikel Situs

Jumlah artikel yang ada pada sebuah situs juga sangat perlu untuk diperhatikan. Seminimal mungkin situs anda memiliki 60 buah artikel. Dengan sebanyak artikel tersebut, memberitahukan kepada Google bahwa Situs yang anda daftarkan merupakan situs yang aktif, update dan selalu diperbaharui. Google tidak akan menerima persetujuan untuk Blog yang cenderung Tidak Aktif.

6. Pastikan Situs Memiliki Laman Tambahan

  • Pastikan Situs Memiliki Laman Privacy Policy
    • Dengan adanya laman Privacy Policy, bahwa anda ingin memberitahukan kepada Google mengenai kebijakan yang ada pada Situs anda.
  • Pasang Widget DMCA? Lepas dahulu!
    • Google tidak akan pernah menyetujui jika konten dalam Situs memiliki Hak Cipta! Apakah benar? Tentu benar. Saya pernah mengalaminya.
  • Pastikan Memiliki Laman Siapa Kami/Tentang Kami/Tentang Blog
    • Dengan memiliki laman siapa kami, memberitahukan kepada Pihak Google mengenai data diri anda dan dapat pula disaksikan oleh pengunjung blog mengenai siapa anda.
  • Pastikan Memiliki Laman Kontak Kami
    • Dengan adanya laman kontak kami, bahwa orang-orang dapat mengirimkan berbagai kritik dan saran yang membangun untuk Situs anda. Atau dalam pengertian lain, situs anda terbuka untuk menerima pendapat orang lain yang mengunjungi blog anda.
  • Pastikan Memiliki Laman Daftar Isi
    • Adanya daftar isi, selain membuat senang Google, juga tentu akan mempermudah orang-orang untuk mencari artikel lain di Situs anda. Dengan kemudahan ini, tentu Situs akan diberikan nilai tambah untuk meringankan persetujuan Google AdSense.

Nah, beberapa Tips di atas perlu diterapkan karena kian hari, kian sulit untuk mendaftar AdSense. Lebih baik jika kita dapat mendaftar AdSense sendiri ketimbang harus membelinya dengan harga yang bermacam-macam mulai dari 250.000 bahkan 500.000 untuk 1 buah akun AdSense.

Dan jangan lupa untuk tetap Meningkatkan Pengunjung Blog agar semakin banyak orang yang datang di Situs anda, semakin besar pula kemungkinan untuk Iklan di klik oleh orang-orang yang datang.

Jangan Ragu!
Tips di atas terbukti Berhasil! Karena saya telah menerapkannya. Semua tips dan persyaratan yang dibutuhkan di atas tidak ada yang disembunyikan. Untuk apa berbagi jikalau hanya sebagian alias ada yang disembunyikan?

Dengan menerapkan Tips ini, saya yakin anda akan berhasil diterima Google AdSense dengan Persentase Diterima antara 90% - 97% !
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top