24 Dec 2014

Cara Ampuh Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat

Cara Ampuh Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat - Merampingkan Alexa Rank terkadang mudah untuk dilakukan. Meningkatkan peringkat Alexa itu sebenarnya sama dengan melakukan SEO di dalam Situs kita. Tips yang saya lakukan juga tidak berlebihan untuk merampingkan Alexa Rank dengan Cepat dan Mudah. Mari, simak beberapa Cara Bagaimana Merampingkan Alexa Rank dengan Mudah!

Cara Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat


Cara Mudah Merampingkan Alexa Rank

1. Menulis Artikel Berkualitas

Menulis artikel berkualitas yang anda publikasikan untuk pembaca di dalam situs, anda harus dapat membuatnya semenarik mungkin di mata pengunjung agar mereka menyukai isi artikel yang anda buat. Isi artikel itu harus fokus terhadap judul, tidak menyimpang, bahkan bertele-tele harus langsung dalam pokok pembahasan dan yang terpeting artikel tersebut SEO Friendly.

Terlebih, konten yang disajikan memiliki manfaat beragam bagi pengunjung, secara langsung pengunjung akan lebih tertarik dengan tulisan yang anda buat ketimbang tulisan dari situs lain. Inilah, peluang besar yang dapat anda manfaatkan untuk merampingkan peringkat alexa situs anda.

2. Meningkatkan Backlink menuju Situs Anda

Backlink merupakan salah satu kunci dan faktor utama dalam pengotimalan SEO Offpage atau Optimasi di luar situs. Backlink ini memiliki banyak fungsi yang beragam yang dapat memberikan kelebihan pada situs anda.

Dengan memberikan backlink yang cukup kepada situs anda, tentu situs akan memiliki kualitas tersendiri di dalam mesin pencari. Maksudnya, dengan backlink ini, dapat membantu mesin pencari untuk Meningkatkan Pengunjung Situs Anda.

Nah, sebenarnya dengan backlink ini ada kaitannya dengan Alexa Rank dan bahkan mempengaruhi Peringkat Alexa. Karena kita ketahui, peingkat alexa didasarkan atas banyak hal, salah satunya dalam hal backlink. Banyak Mitos Tentang Alexa yang bertebaran dimana-mana untuk mendapatkan peringkat Alexa maksimal. Ada yang menyarankan memasang toolbar alexa, pasang ini, klaim itu, namun, itu semua adalah Salah!

3. Bagikan ke Jejaring Sosial

Ketika anda telah selesai mempublikasikan sebuah konten di dalam situs anda, janganlah beranjak dahulu dari laptop anda. Sebaik mungkin, lakukanlah hal yang dapat memaksimalkan situs dengan membagikan setiap konten terbaru ke dalam situs jejaring sosial.

Cara ini ampuh untuk mendatangkan pengunjung ke situs anda dengan mengklik tautan yang anda bagikan. Tentu, dengan tautan yang anda bagikan ke dalam Sosial Media, ada keterkaitan hubungan dengan Alexa Rank. Berbagi ke Jejaring Sosial akan memiliki dampak positif yang dapat merampingkan posisi peringkat alexa situs anda.

Contoh Jejaring Sosial yang dapat anda gunakan seperti halnya facebook, twitter dan google plus. Hubungkan langsung setelah anda mempublikasikan konten dengan akun google plus anda. Google plus ini juga dapat membantu meningkatkan Posisi Situs dalam SERP.

Ingat!
Berbagi di dalam jejaring sosial bukanlah hal yang mudah. Hal ini boleh dilakukan, asalkan tidak berbagi secara terus-menerus bahkan dalam waktu yang lumayan singkat. Kebanyakan orang tentu tidak akan menyukai kegiatan yang anda lakukan dan tidak sedikit orang yang menganggap anda sebagai Spammer, karena berbagi tautan berlebih tanpa batas yang mengganggu orang-orang.


Dan mungkin, jumlah pengunjung situs tidak terlalu berpengaruh besar dalam peringkat alexa. Dikarenakan situs ini yang kian hari kian sepi saat liburan ini, malah tidak menurunkan peringkat alexa, bahkan kebalikannya meningkatkan peringkat alexa dengan cara di atas.  Jadi kesimpulannya, jumlah pengunjung tidak terlalu berpengaruh banyak bagi alexa rank situs anda.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!

44 komentar

Kebetulan udah setahun kebelakang pake cara share ke medsos, (twitter), emang efeknya kelihatan besar gan. Sekali share langsung dikunjungi >100 orang. :D

yeah, berhasil ALEXAnya sedikit ramping sekarang, makasih panduannya.

makasih tipsnya mas bro semog aja makin ramping alexa rank blog ku

Memang gk gmpang ya, butuh perjuangan bro.

jadi kalau pasang toolbar gak ngaruh ya gan..?

terkadang saya merasa sedih karena alexa rank tidak ramping-ramping, bantu ane gan

menerapkan alexa toolbar apakah terpengaruh dengan alexa rank?

Wah pasti followernya banyak tuh merdu banget. SEO nya bakal jalan deh.

Ya sama-sama. Membaca dan mencoba itu salah satu jalan yang tak ternilai harganya.

Memanglah, setiap kesuksesan butuh pengorbanan.

Itu berdasar penjelasan di atas tidak berpengaruh.

Sudah dijelaskan di atas. Semoga dapat membantu.

wahhh bermanfaat sekali info nya mas,,,semoga makin sukses untuk blognya

Terima kasih mas habibulllah.. oh ya saya suka template mas sangat dinamis

wah patut buat dicoba ini mas .. kebetulan alexa rank saya masih gendut :D hehe

nah itu tu, artikel yang berkualitasnya yang memang rada sulit, tapi patut dicoba nih

Hai Caradari, silakan praktikkan semoga peringkat alexanya bisa semakin ramping ya! :)

Hai Mastah Design, terima kasih telah berkenan membaca artikelnya. Sukses kembali untuk Masnya :)

Hai Menjerit Metal, silakan praktikkan agar peringkat alexa bisa semakin ramping. Terima kasih atas pujiannya. Jika Masnya juga ingin, gunakan template yang fast (cepat) dan mobile friendly ya! :)

Hai Zekonila Inc, coba dong! Saya juga sudah mencoba nih, kebanyakan semakin ke sini semakin ramping, walau pernah juga sih agak gendut hehe :)

Hai Zaenal, artikel yang berkualitas itu yang memiliki manfaat bagi pengunjung (pembaca). Coba terapkan yuk! :)

wah... benar setelah dicoba pasang ternyata turun dari 3juta sekarang sudah 2juta, terimakasih mas infonya...... Tips Blog

Hai Admin Blog, apa yang sudah dipasang? Di atas hanya dijelaskan 3 poin pentingnya :

1. Menulis Artikel Berkualitas
2. Meningkatkan Backlink menuju Situs Anda, dan
3. Bagikan ke Jejaring Sosial

Terkadang minggu-minggu ini saya perhatikan alexa kadang turun kadang naik. masalhnya di web saya atau dari alexa nya ya?

blog ane kok gak ramping-ramping ya, ,semoga dengan praktek tips dari agan ini bisa segera ramping...makasih

Saya baru migrasi ke domain,, Alexa Rank dan linksnya nya masih "no data". Baru tahu kalau pengunjung situs tidak berpengaruh ya terhadap Alexa Rank. Saya kurang setuju Bro, otomatis kalau artikel bagus, pasti banyak pengunjung dong, betul?

terima kasih banyak mas, punya saya malah bengkak nih alexanya.

Selain blogwalking apa ya pilihan tercepat menguruskan alexa....

blog walking paling the best, nambah wawasan juga...

Wah ... terima kasih telah berbagi ilmu Bro....

Saya mau coba praktekan cara diatas gan, semoga bisa cepat ramping alexa web ane.

Gila, ini artikel yang gue cari, langsung praktek lah :D

Hai Eterna, masalahnya justru di website agan, jadi kembangkan terus website agan ya biar Alexa cepat ramping :)

Hai Budidaya Kenari, coba tingkatkan popularitas website, pasti cepat ramping :)

Hai Rosanna Simanjuntak, mungkin dalam masalah tersebut hanya Alexa yang tau, hehe :D

Hai Ilmudes, coba tingkatkan, dan jangan terlalu fokus pada alexa, fokus pada konten dan cari pengunjung :)

Hai Mas Agus, selain dengan cara blogwalking, Mas Agus bisa membuat konten dengan bagus sehingga pengunjung akan tertarik dengan konten Mas Agus :)

Hai Masmimow, betul sekali. Dari blogwalking, kita bisa melihat template teman-teman blogger, niche teman-teman blogger, dan lain-lain, pokoknya wawasan bisa bertambah deh ;)

Hai Weeny Risty, sama-sama. Jangan lupa mampir lagi di lain waktu ya :)

Hai Agen Pulsa Murah, silakan langsung saja praktikkan. Tunggu apalagi, lakukanlah sekarang, semoga hasilnya maksimal ya gan (y)

Hai Bloggerpedia ID, wah bersemangat sekali ya gan. Silakan dipraktikkan langsung, dan jangan lupa, artikel juga penting untuk mendongkrak pengunjung ^_^

Hai Soeara Rakjat Indonesia, kalau setuju, mari kita praktikkan bersama, hehehe :D

Wah! Orang-orang di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 850 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berpendapat!

Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Jaringan Luas Indonesia

 
Admin - FAQ - Kontak Kami - Perjalanan - Privacy Policy - Tentang HabibullahURL
Back To Top