Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

24 Dec 2014

Cara Ampuh Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat

Cara Ampuh Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat - Merampingkan Alexa Rank terkadang mudah untuk dilakukan. Meningkatkan peringkat Alexa itu sebenarnya sama dengan melakukan SEO di dalam Situs kita. Tips yang saya lakukan juga tidak berlebihan untuk merampingkan Alexa Rank dengan Cepat dan Mudah. Mari, simak beberapa Cara Bagaimana Merampingkan Alexa Rank dengan Mudah!

Cara Merampingkan Alexa Rank dengan Cepat


Cara Mudah Merampingkan Alexa Rank

1. Menulis Artikel Berkualitas

Menulis artikel berkualitas yang anda publikasikan untuk pembaca di dalam situs, anda harus dapat membuatnya semenarik mungkin di mata pengunjung agar mereka menyukai isi artikel yang anda buat. Isi artikel itu harus fokus terhadap judul, tidak menyimpang, bahkan bertele-tele harus langsung dalam pokok pembahasan dan yang terpeting artikel tersebut SEO Friendly.

Terlebih, konten yang disajikan memiliki manfaat beragam bagi pengunjung, secara langsung pengunjung akan lebih tertarik dengan tulisan yang anda buat ketimbang tulisan dari situs lain. Inilah, peluang besar yang dapat anda manfaatkan untuk merampingkan peringkat alexa situs anda.

2. Meningkatkan Backlink menuju Situs Anda

Backlink merupakan salah satu kunci dan faktor utama dalam pengotimalan SEO Offpage atau Optimasi di luar situs. Backlink ini memiliki banyak fungsi yang beragam yang dapat memberikan kelebihan pada situs anda.

Dengan memberikan backlink yang cukup kepada situs anda, tentu situs akan memiliki kualitas tersendiri di dalam mesin pencari. Maksudnya, dengan backlink ini, dapat membantu mesin pencari untuk Meningkatkan Pengunjung Situs Anda.

Nah, sebenarnya dengan backlink ini ada kaitannya dengan Alexa Rank dan bahkan mempengaruhi Peringkat Alexa. Karena kita ketahui, peingkat alexa didasarkan atas banyak hal, salah satunya dalam hal backlink. Banyak Mitos Tentang Alexa yang bertebaran dimana-mana untuk mendapatkan peringkat Alexa maksimal. Ada yang menyarankan memasang toolbar alexa, pasang ini, klaim itu, namun, itu semua adalah Salah!

3. Bagikan ke Jejaring Sosial

Ketika anda telah selesai mempublikasikan sebuah konten di dalam situs anda, janganlah beranjak dahulu dari laptop anda. Sebaik mungkin, lakukanlah hal yang dapat memaksimalkan situs dengan membagikan setiap konten terbaru ke dalam situs jejaring sosial.

Cara ini ampuh untuk mendatangkan pengunjung ke situs anda dengan mengklik tautan yang anda bagikan. Tentu, dengan tautan yang anda bagikan ke dalam Sosial Media, ada keterkaitan hubungan dengan Alexa Rank. Berbagi ke Jejaring Sosial akan memiliki dampak positif yang dapat merampingkan posisi peringkat alexa situs anda.

Contoh Jejaring Sosial yang dapat anda gunakan seperti halnya facebook, twitter dan google plus. Hubungkan langsung setelah anda mempublikasikan konten dengan akun google plus anda. Google plus ini juga dapat membantu meningkatkan Posisi Situs dalam SERP.

Ingat!
Berbagi di dalam jejaring sosial bukanlah hal yang mudah. Hal ini boleh dilakukan, asalkan tidak berbagi secara terus-menerus bahkan dalam waktu yang lumayan singkat. Kebanyakan orang tentu tidak akan menyukai kegiatan yang anda lakukan dan tidak sedikit orang yang menganggap anda sebagai Spammer, karena berbagi tautan berlebih tanpa batas yang mengganggu orang-orang.


Dan mungkin, jumlah pengunjung situs tidak terlalu berpengaruh besar dalam peringkat alexa. Dikarenakan situs ini yang kian hari kian sepi saat liburan ini, malah tidak menurunkan peringkat alexa, bahkan kebalikannya meningkatkan peringkat alexa dengan cara di atas.  Jadi kesimpulannya, jumlah pengunjung tidak terlalu berpengaruh banyak bagi alexa rank situs anda.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top