26 Dec 2014

Cara Monetisasi Video Youtube Terbaru

Cara Monetisasi Video Youtube Terbaru - Tidak pernah saya sangka, bahwa monetisasi (monetize) video di youtube begitu mudah. Pada proses ini, bahkan tidak ada 10 menit dan video telah aktif saat diputar serta langsung memunculkan iklan. Cara yang saya gunakan pun tergolong sangat mudah dan tidak begitu merepotkan bagi pemula yang ingin memonetisasi akun youtubenya. Mari simak bagaimana cara memonetisasi akun youtube dengan benar dan cepat.

Cara Monetisasi Video Youtube


Cara Monetisasi Video Youtube

  • Pertama, anda harus masuk ke situs Youtube terlebih dahulu di www.youtube.com
  • Setelah anda sampai di sana, silakan Log in/Masuk
  • Masukkan email yang anda miliki serta passwordnya
  • Anda pun sudah masuk di dalam akun Youtube
  • Ikuti langkah berikut ini
    • Arahkan kursor menuju bagian foto anda
    • Klik Creator Studio
    • Lalu pada panel sebelah kiri klik Saluran
Panel Saluran
Klik bagian Saluran
    • Selanjutnya, masuk ke bagian Status dan fitur
    • Lalu, klik tulisan Verifikasi di sebelah nama akun anda
    • Setelah itu, maka akan muncul data yang perlu diisikan
Isikan negara dan nomor
Masukkan negara dan nomor
    • Pada langkah pertama, masukkan negara Indonesia dan klik Kirimi saya SMS masukkan nomor handphone aktif anda, karena di sini kita akan menerima Kode Verifikasi dari Google yang berupa angka 6 digit
    • Pada langkah kedua, anda akan menerima kode verifikasi berupa SMS, dan masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia
Masukkan kode verifikasi
Masukkan kode verifikasi
    • Setelah anda memasukkan kodenya, otomatis akun anda akan langsung Terverifikasi!
Akun Terverifikasi
Akun telah di Verifikasi
    • Klik saja Lanjutkan
    • Maka, anda langsung kembali ke Panel Saluran dan pada bagian Monetisasi klik saja Aktifkan
Klik Aktifkan pada Monetisasi
Panel Status dan Fitur
    • Setelah anda klik Aktifkan, maka akan muncul bagian baru
    • Nah pada Monetisasi itu, klik Aktifkan akun saya
Aktifkan Monetisasi
Aktifkan
    • Setelah anda mengklik Aktifkan akun saya, maka otomatis akan muncul persetujuan. Centang ketiga-tiganya jangan sampai ada yang tertinggal satupun
Centang tiga-tiganya untuk Persetujuan
Centang tiga-tiganya
    • Setelah anda mencentang ketiganya, lalu klik Saya Setuju
    • Lalu akan muncul Monetisasi video saya
Centang 2 saja
Centang 2 saja
    • Centang 2 saja yang atas dengan yang tengah. Yang tidak perlu yang bawah. Klik Monetisasi
Muncul tab Cara monetisasi
Paham
    • Klik Paham
    • Lalu akan diarahkan menuju bagian video yang anda miliki, dan akan muncul ikon baru yakni ikon dollar warna hijau
Telah Dimonetisasi
Muncul ikon telah Dimonetisasi
    • Dengan munculnya ikon bergambar dollar warna hijau pertanda bahwa video anda telah Dimonetisasi! Selamat!

Lalu, benarkah di dalam video saya sudah muncul iklan?

Tentu sudah teman. Akun youtube telah diverifikasi serta Monetisasi pada video youtube anda sudah aktif dan langsung muncul iklan. Tidak percaya? Tunggu apa lagi! Lihat!
Video sudah ada iklan
Muncul iklan
Nah percaya kan? Sudah ada iklannya di bagian bawah video yang sedang diputar dengan iklan di sebelah kanan video?

Perhatian!
Jika anda masih bingung dengan tutorial di atas dengan melalui gambar, kini anda bisa melihatnya Cara Monetisasi Video Youtube dengan Videonya langsung!


Video tersebut saya buat sendiri walau terkesan amburadul namun semoga berguna jika masih ada yang kebingungan. Video cara monetisasi akun youtube tersebut berdurasi 10 menit.

Sekian cara monetisasi video youtube terbaru. Jangan lupa baca Cara Mendaftar Google AdSense Baru agar Diterima semoga bermanfaat.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!

39 komentar

perhitungan pembayaran kita gimana gan? per video di putar atau per klik?
trus berapa dolar yg di dapet?

sangat bermanfaat infonya mas.
mau tanya, apakah jika email sudah berhasil daftar ads di yutub, trus mau pasang ads juga di blogspot apa tidak bisa?mohon jawabanya, terima kasih

info nya sangat bermanfaat. saya sdh mengaktifkan monetize. iklan sdh muncul dan $ nya tetap 0. kira-kira kenapa. saya sudah tes di lain PC dan lain koneksi klik iklan. makasih

langsung saya praktekan sambil lihat videonya masbro bagus terima kasih ini sangat berguna

Yang namanya Google AdSense dibayarnya per klik.

Kurang tahu itu. Penghasilan saya juga masih 0. Mungkin ada proses upgrade atau yang lain.

Sama-sama mas. Jangan sungkan-sungkan untuk menyimak artikel kami yang lain.

nice info gan...
oh iya gan kalau belum daftar adsense belum bisa dimonetisasi yah?

Makasih infonya gan, lagi cari info tentan monetisasi video youtube

tanya mas apakah video review game hanya mengandalkan suara dan screen capture/bandicam tanpa menunjukan wajah kita di webcam bisa di monetize?

siang mas.. punya saya blm bisa diaktifkan monetisasinya, pas mau klik aktifkan, ada tulisan tidak layak.. kira2 apa yg harus saya lakukan mas?? terima kasih

ga bisa, hrs pkai domain sendiri dulu. kecuali di balik, dftar adsense di blog dlu baru youtube, bs dua2ny.

buth wktu 72 jam baru di hitung view dan klik.

Kalau sejauh yang saya pahami, iklan GA itu tidak hanya dibayar per klik. Kalau untuk iklan di youtube, selain per klik, juga berdasarkan durasi waktu menonton pada sebuah video. Kalau untuk di situs, per 1000 tayangan halaman, terus impresi halaman, dan lain sebagainya. Jadi, walaupun tidak ada yang klik, kita tetap mendapat recehan, hanya jumlahnya saja yang kecil. Tapi... masih dari 1000 yang berkunjung tidak ada satu pun yang klik iklan. Tinggal nanti pihak googe yang menentukan apakah klik tersebut sah atau tidak sah (invalid). Well... Gan makasih untuk artikelanya. Sukses terus.

Siang mas habibullah
saya mau nanya nih, akun saya sudah di monetisasi
tapi saya bingung, dimana saya bisa melihat jumlah bayaran yang sudah saya dapatkan?
Mohon bantuanya mas habib :)
Terimakasih

sama kaya mas yana nih mau nanya, dimana bisa melihat jumlah bayaran?

Hai Mr Sun, nampaknya belum bisa :)

Hai Fery, jangan hanya dibaca ya, praktikkan juga. Semoga sukses :)

jika jika sudah diterima, bisa gak mas account adsense yang di setujui itu iklannya ditampilkan di situs kita sendiri..
thanks

Mas chanel saya udah 2000 lebih yang liat tapi kok ga ada dolarnya ya knp..??
apanya yang salah

akun gua baru 900 viewrs baru ada 0,05 $ dolar

Insya Allah bisa. Secara pribadi, saya belum pernah mencobanya. Itu semua kembali pada peraturan yang ada di Youtube. Semoga berhasil :D

Minta maaf yang sebesar-besarnya kami kurang paham atas masalah dari Yudhi Virman, karena pada saat memonetisasi, kami lancar dan tidak ada masalah. Mungkin ada teman lain yang mau membantu? Yuk nimbrung :D

Tetap semangat! Sekarang memang tugas kita kerja keras, tapi esok hari kita pasti akan tuai hasilnya. Semangat! :)

gan video sy udh di monetasi dan ada 500 viewer tp blm ada dolar yg msk,, knpa ya ??

mau nanya nih mas akun saya sudah di setujui adsense .
bisa gak kita memonetisasi video melalui handphone android?

cara melihat bayaran dari youtube d mna yah gan

Ikut nimbrung mas, menjawab sebisanya pertanyaan-pertanyaan teman-teman di atas.

Dimana saya bisa melihat penghasilan youtube?

Jawabannya: Jika di youtube ada di bagian "Analystic" Klik "Analystic" dan disitu akan terlihat hasil dari pendapatan kita di youtube.

Biasanya setelan bawaannya 28 hari, tapi kadang bisa berubah ubah, oleh karenanya rubah lah setelannya ke "Selama Ini"

Mengapa video saya tidak bisa di monetasi?

Jawabannya: Bisa jadi video yang di upload itu memiliki "Hak Cipta" atau Konten ID, Video yang memiliki Hak Cipta tidak akan bisa di monetasi, meskipun Hak Cipta Itu adalah Lagu dari band-band yang sudah terkenal.

Jadi di youtube video yang bisa di monetasi adalah video yang tidak memiliki hak cipta, jika pun bisa di upload nantinya hasil iklan itu menjadi milik pemegang hak cipta.:)

Mantap terima kasih banyak ya gan atas jawabannya, saya malah tidak tahu sama sekali :D

gan mau nanya, videoku udah di monetisasi tapi setelah di lihat videonya ko ga ada iklannya padahal yg nonton udah 3000 lebih, knpa ya gan?
kalo emang dapet dolar dari klik iklan gimana mau dapetnya, iklannya aza ga muncul.

kalau pada video anda gag muncul iklan , itu tandanya video anda belum anda monetisasikan.coba di klik ikon $ trus klik moniteis aktifkan.semoa membantu.trims yg punya web.

kalau pada video anda gag muncul iklan , itu tandanya video anda belum anda monetisasikan.coba di klik ikon $ trus klik moniteis aktifkan.semoa membantu.trims yg punya web.

kalau ada iklan tapi icon 4 warna hijau gimana tuh bos ??

kalau icon $ warna hijau ga muncul gimana mas ??
tapi iklan sudah ada

terima kasih untuk tutorialnya. saya sudah mengikuti semua panduan dan berhasil. apakah ada posting tutorial untuk membuat video sederhana? dan kalau mengambil video orang lain, apakah melanggar hak cipta?

ikon dolar kok warnanya biru ea.? bagaimana agar bisa merubah warna jadi hijau gaan? trim ksih.

Wah! Orang-orang di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 850 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berpendapat!

Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

 
Admin - FAQ - Kontak Kami - Perjalanan - Privacy Policy - Tentang HabibullahURL
Back To Top