8 Dec 2014

Ciri-ciri Blog yang Disukai oleh Google

Ciri-ciri Blog yang Disukai oleh Google - Google menyukai laman dari sekian banyak faktor yang mereka perhatikan. Tidak hanya Kualitas SEO yang diperhatikan, melainkan artikelnya pun harus berkualitas untuk mendorong Google menyukasi Blog tersebut.


Blog yang disukai Google


Blog yang Disukai Google

1. Memberikan Informasi yang Orang-orang butuhkan

Hal pertama yang perlu dilakukan ialah bagaimana bisa Anda membetahkan pengunjung pada laman Anda. Salah satunya cara ialah dengan membuat artikel-artikel yang orang cari dan orang butuhkan. Memberikan Informasi yang Orang butuhkan sangatlah penting!

Jika situs Anda memuat konten yang berguna, bermanfaat dan konten tersebut menarik banyak pengunjung, maka Webmaster tertarik untuk menautkan situs Anda. Dengan membuat Artikel yang berguna, tulislah konten tersebut menggunakan kalimat yang jelas dan berguna serta akurat untuk menjelaskan salah satu topik yang tengah anda bahas.

Jangan lupa untuk memikirkan kembali kata yang penting yang mungkin orang-orang ketik untuk menyelesaikan suatu masalahnya. Lalu, pastikan agar kata tersebut diikutkan dalam konten anda.

2. Memastikan agar Situs Anda tertaut oleh Situs Lain

Tautan di luar sana yang menghubungkan ke dalam situs Anda, merupakan salah satu cara untuk membantu mesin telusur Google. Situs penting yang menautkan situs Anda di dalamnya, maka Situs Anda pun dari Situs yang Tidak Penting menjadi Situs Penting.

Perlu diingat! Bahwa Algoritma Google dapat membedakan mana Tautan Asli dan mana Tautan Palsu! Tautan Asli yang menuju ke Situs Anda membantu untuk mendorong bahwa Situs Anda dianggap dapat membantu bahkan memecahkan persoalan pengunjung. Sementara itu, tautan yang tidak wajar atau tautan palsu, tidak berguna dalam membantu peringkat Situs Anda.

3. Situs yang Mudah Diakses

Buatlah situs dengan struktur yang logis! Setiap bagian-bagian dari Situs Anda harus mudah dijangkau oleh pengunjung untuk menemukan masalah lain. Jika fitur-fitur tertentu seperti JavaScript mencegah orang-orang mengenai keseluruhan Situs, maka Spider pun akan kesulitan untuk menelusuri Situs Anda.

Kesimpulan!
  1. Berikan Informasi/Konten yang orang-orang butuhkan, orang-orang cari agar mereka dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi.
  2. Pastikan Situs Anda mendapat tautan Situs Lain yang dianggap Penting oleh Google!
  3. Buatlah Situs yang mudah untuk diakses untuk pengunjung dan mudah ditelusuri pula oleh Spider.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!

10 komentar

Wah Memang Betul Sekali Itu. Tetapi Aku Masih Belum Bisa Membuat Artikel Yang Disukai Banyak Orang.

Terima Kasih Gan untuk informasinya... artikel yang bermanfaat tidak hanya disukai pengunjung tetapi juga google

Gampang gan. Yang penting agan fokus pada artikel tersebut, jangan terlelu sepele kepada pengunjung. Pengunjung jika melihat blog dengan artikel yang jelek akan pergi seketika, karena dirasa tidak bermanfaat

Sama-sama gan. Lebih baik lagi jika diterapkan pada blog sobat dengan membuat Artikel yang bermanfaat dan "HARUS" menyelesaikan masalah yang orang cari.

Blog yang disukai oleh google??
harus memperhatikan hal di atas, benar juga bang, karena kalau blog kita di sukai dengan google alhasil pasti di taruh di paling atas bukit terus. terimakasig bang Faruq atas ilmu nya untuk sedikit belajar memahami tentang SEO.

Iya sama-sama gan. 3 hal di atas memang disarankan oleh Google jika ingin Situsnya dipandang Baik oleh Google

Maaf gan maksut yang ke dua itu apa "Memastikan agar Situs Anda tertaut oleh Situs Lain"? mohon penjelasanya.

saya Puji dari semarang, begini mas habib, kebetulan saya mengambil judul skripsi terkait dengan blog. Nah melihat postingan anda saya tertarik mengenai blog yang disukai google. Mengenai hal tersebut apakah mas habib ada buku otentiknya? kalau ada saya minta tolong untuk dikirimkan daftar pustakanya. Terimakasih, Saya tunggu kabarnya.

Yap, salam kenal mas/mba. Kalau mengenai artikel disukai google, bisa belajar di Youtube banyak di sana. Di Google juga ada.

Tapi kalo yang di Youtube rata-rata berbahasa inggris, tapi ada juga kok yang sebagian berbahasa Indonesia. Kalo tertarik, silakan kembali komentar di sini, Insya Allah saya carikan linknya.

Kalau buku, saya tidak memilikinya...

Wah! Orang-orang di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 850 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berpendapat!

Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Jaringan Luas Indonesia

 
Admin - FAQ - Kontak Kami - Perjalanan - Privacy Policy - Tentang HabibullahURL
Back To Top