Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Jaringan Luas Indonesia

7 Dec 2014

Pengertian dan Fungsi Modem

Pengertian dan Fungsi Modem - Di sini kita akan membahas mengenai modem. Modem merupakan salah satu perangkat yang tidak akan dilupakan jika untuk menghubungkan ke dalam Internet. Pembahasan di sini mengenai Pengertian Modem dan Fungsi Modem.


Modem


Pengertian dan Fungsi Modem

Pengertian Modem

Modem merupakan salah satu kata yang berasal dari Modulator demodulator. Modulator adalah suatu bagian yang mengubah sinyal informasi ke dalam sinyal pembawa yang siap untuk dikirimkan. Demodulator sendiri merupakan bagian yang memisahkan sinyal informasi yang berisikan suatu data dari sinyal pembawa kepada penerima sehingga data tersebut dapat diterima dengan baik.

Modem ini sendiri merupakan salah satu jenis perangkat peripheral pada komputer yang memiliki fungsi untuk menghubungkan suatu komputer ke dalam jaringan.

Fungsi Modem

  • Berfungsi sebagai komunikasi dua arah yang mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog dan sebaliknya untuk mengirimkan sebuah pesan atau data ke penerima yang dituju.
  • Perangkat yang berfungsi untuk menghubungkan komputer ke dalam suatu jaringan
  • Melakukan suatu komunikasi
  • Pemeriksaan paket data

Begitulah artikel mengenai Pengertian Modem dan Fungsi Modem.

0 Komentar Pengertian dan Fungsi Modem

Post a Comment

KEREN! Teman-teman di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 1000 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berkomentar!

Back To Top