Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

31 Dec 2014

Pesan Tersirat Kecelakaan AirAsia


Ads

Ads
Pesan Tersirat Kecelakaan AirAsia - Sejenak, kita lepas penat kita untuk merenungkan kejadian yang terjadi baru-baru ini. Kecelakaan AirAsia QZ 8501 ini telah hilang kontak pada pukul 06.17 pada tanggal 28 Desember 2014 tepatnya. Coba, kita renungkan sejenak dan lepaskan segala kesedihan dan kegembiraan ini.

Bayangkan, jika Minggu yang lalu, kita menjadi salah satu penumpang AirAsia. Bayangkan sewaktu itu hari Minggu dan kita ingin melepas rasa lelah kita untuk berlibur ke Negara Tetangga, Singapura. Kita telah bersiap-siap dan mengemas barang apa saja yang akan di bawa. Sesaat, kita telah sampai di Bandara. Dengan senang hati tanpa ada perasaan cemas, kita telah duduk di kursi Pesawat AirAsia tersebut.

Perlahan, pada pukul 05.20 kita berangkat, kita mengudara! Dengan sangat gembira. Perasaan cemas terasa hilang oleh kegembiraan. Dan tanpa sadar, kita tengah melintasi perairan utara Pulau Jawa!


Pesan Tersirat Kecelakaan AirAsia


Coba bayangkan, di sini kita sedang menjadi penumpang AirAsia QZ 8501!
Kita terlalu hanyut dalam kegembiraan! Mungkin, sebagian besar dari kita memikirkan apa yang akan dilakukan selepas kita sampai di tujuan. Kita bisa senang! Tapi, bayangkan jika kita sedang berada posisi Pilot beserta awaknya!

Pilot mencoba mengkomunikasi dengan pihak terkait untuk menghindar ke sebelah kiri menghindari awan! Cuaca mendung! Cuaca tidak bersahabat! Namun, kita asyik-asyik saya duduk manis. Bahkan, terlebih sampai kita tidak melakukan doa sebelum perjalanan!

Dan apa yang terjadi selanjutnya, Pesawat AirAsia hilang kontak pada pukul 06.12 WIB!

Apa kalian pernah berfikir? Memang ada kalanya meluapkan segala kesenangan dan menghilangkan segala kepenatan yang ada. Dengan kesenangan, jangan sampai terlupa dengan Sang Pencipta!


Entah mengapa peristiwa ini terjadi pada penghujung akhir tahun 2014! Apa kalian pernah berfikir? Apa kalian pernah membantu? Atau bahkan kalian hanya asyik di depan layar laptopmu! Mendoakan saja tidak!

Kalian makhluk sosial! Sesama manusia harus saling tolong-menolong! Walau hanya dengan doa, kalian sudah membantunya!

Pernahkah kalian seperti itu? Mau mengelak? Terlanjur! Kalian semua binasa! 

Apa yang kamu pikirkan hanya uang? Jabatan? Traffik? SEO? Blog? Bermain? Kalian manusia macam apa! Bantulah mereka yang tengah kesulitan cukup dengan doa! Doa!

Jika kalian tidak mampu mengirimkan bantuan fisik atau dana, bantu dengan doa! Sekali lagi doa! Sejenaklah hilangkan urusan dunia! Pikirkan akhirat!

Lalu, kaitan dari Pesan Tersirat ini sendiri bahwa, menurut pandangan opini, di tahun yang baru, tingkatkanlah kewaspadaan, tetap ingatlah Maha Pencipta, tetap lakukan perintahNya dan jauhi LaranganNya!

Kita memang tidak tahu dengan apa yang akan terjadi selanjutnya! Bisa saja, detik ini, menit ini, jam ini, hari ini, bahkan Tahun Baru 2015 besok, kita bisa tiada kapan saja. Kita memang tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun, bekal kita dengan berdoa, menjalankan PerintaNya dan menjauhi LaranganNya itu sudah cukup!

Bayangkan lagi!
Jika kalian tidak bisa merasakan tahun baru 2015, apa yang terjadi? Yang harusnya bersuka cita, sekarang menjadi duka cita.

Jadi, Inti dari Pesan Tersirat ini bahwa :
Tetaplah menjadi orang yang berguna. Jangan terlalu dibutakan oleh dunia. Di tahun baru ini diharapkan perkuat iman. Jangan jadikan kalian semakin binasa! Dunia hanya sesaat. Kita tidak akan tahu apa yang akan menimpa kita selanjutnya.

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top