Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

5 Jan 2015

Alasan Kenapa Harus Pilih Google AdSense

Alasan Kenapa Harus Pilih Google AdSense - Siapa yang tidak tahu dengan Google AdSense? Apa itu Google AdSense? Google AdSense merupakan salah satu program periklanan yang sangat terkemuka di dalam Internet. AdSense ini merupakan salah satu program yang berbentuk PPC (Pay Per Click). Lalu, mengapa harus memilih GA (singkatan Google AdSense) daripada PPC lainnya atau bahkan program periklanan lainnya? Apa kelebihan GA?

Ada faktor banyak yang mempengaruhi mengapa GA diterima dengan baik oleh Publisher. Google AdSense ini memang layanan periklanan terbaik ketimbang PPC lain yang karena GA ini telah terbukti membayar bagi para Publisher.


Mengapa Harus Memilih Google AdSense?


Dengan menayangkan Iklan AdSense yang ditanyangkan oleh Publisher pada situs mereka, Publisher hanya perlu menunggu pengunjung situs yang datang ke dalam situsnya dan mengklik Iklan AdSense yang telah terpasang pada situs Publisher.

Namun, untuk mendaftar Google AdSense ini terbilang susah-susah gampang! Bagi yang ingin mendaftarkan situsnya ke program layanan periklanan tersohor ini dapat melihat Cara Mendaftar Google AdSense Terbaru agar Diterima!

Kelebihan AdSense Ketimbang Situs Periklanan lain

1. Nilai Harga per Klik (HPK) yang Tinggi

Sebagai seorang Publisher, memiliki iklan AdSense dan telah bergabung menjadi salah satu bagian dari AdSense merupakan suatu hal yang sangat menarik. Mengapa? Karena AdSense ini merupakan salah satu program periklanan yang memiliki nilai klik yang terbilang sangat tinggi dibanding PPC lain dan GA ini telah terbukti membayar Publishernya!

Harga per Klik (HPK) nya sendiri juga sangat bergantung pada niche/kategori situs. Dan yang mempengaruhi lainnya adalah pengunjung situs. Apabila ada pengunjung luar negeri yang masuk ke dalam situs dan mengklik iklan AdSense, bisa mendapatkan sekitar $0.5 hingga $5 atau jika dikalkulasikan menjadi sekitar Rp. 6000 hingga Rp. 60.000 Rupiah per klik untuk pengunjung luar negeri!

Selain itu, harga per klik normal biasanya berada dalam kisaran $0.02 hingga $0.5 alias Rp. 250 hingga Rp. 6000 per klik untuk rata-ratanya.

2. Iklan yang Didukung dalam Versi Mobile dan Desktop

Iklan AdSense ini sendiri telah terbukti dapat erlihat bahkan di dalam versi ponsel. Dengan adanya opsi saat pemilihan format iklan yang disarankan oleh GA untuk Publisher tentu akan sangat membantu.

Dengan hal-hal penyaranan terutama saran yang dapat ditampilkan dalam Mobile, tentu akan dapat menambah penghasilan bagi pengunjung yang mengaksesnya melalui Ponsel mereka.

3. Banyak Ukuran Iklan dan Dapat Disesuaikan

Ukuran iklan ini sendiri sangatlah banyak. Ada yang berbentuk gambar dan teks. Gambar ini dapat menjadi salah satu bagian terpenting yang menarik untuk pengunjung mengkliknya.

Sementara itu, format ukutan iklan pun ada yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, janganlah terlalu dibuat berlebihan. Contoh yang baik saja, misal sesuaikan ukuran iklan dengan lebar situs atau lebar header agar iklan terlihat sempurna dan tidak mengganggu pengunjung.

4. Google AdSense dapat Menjadi Penghasilan Utama

Tidak lepas dari poin penting nomor 1, AdSense ini pun memiliki ribuan kisah sukses di dalamnya. Bahkan, ada yang memiliki penghasilan hingga milyaran rupiah yang dihasilkan perbulannya!

Jika anda memiliki sebuah situs dan situs tersebut memiliki pengunjung yang sangat melimpah, cepatlah gabung dan menjadi bagian di dalamnya dengan program periklanan ini karena dapat menjadi sebuah penghasilan utama anda!

Contoh saja jika anda memiliki 1000 pageviews perhari, anda dapat menghasilkan hingga Rp. 30.000 dalam jangka waktu 1 hari. Nah jika dalam skala 1 bulan, maka 30.000x30 hari otomatis dalam 1 bulan akan memperoleh uang sebesar Rp. 900.000!

Coba bayangkan kembali jika anda memiliki 15.000 pageviews dalam sehari, anda dapat menghasilkan hingga 500.000 perhari. Maka, dalam sebulan dapat dikalkulasikan Rp. 500.000x30 hari, maka anda berhak memperoleh uang senilai 15.000.000 per bulan!


Catatan Penting!
Sudah berandai-andainya?
Namun, dibalik kisah sukses tersebut, masih harus tetap untuk mengoptimalkan situs untuk mendapat hasil terbaik jika ingin meraup penghasilan dari AdSense. Waktu yang dibutuhkan untuk mendapat Penghasilan dari Google AdSense pun hingga bertahun-tahun perjuangannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal!
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top