Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

23 Dec 2014

Cara Ampuh Membuat Judul Artikel Blog yang Dapat Menarik Minat Pengunjung


Ads

Ads
Cara Ampuh Membuat Judul Artikel Blog yang Dapat Menarik Minat Pengunjung - Dalam segi membuat judul artikel situs ini, kita juga mempelajari tentang SEO. Ingat, Judul Artikel merupakan hal pokok yang paling penting. Judul artikel yang baik dan benar akan dapat menarik hati pengunjung. Berbeda jika judul yang biasa-biasa saja, akankah mereka mendatangi situs anda?

Trik hebat ini akan menerangkan bagaimana kalian akan dibimbing dengan judul yang berkualitas! Dan tentu kalian akan melupakan judul artikel yang buruk dan tidak menarik minat pengunjung. Cara ini memang terbukti ampuh!
Terlebih, jika anda membagikannya ke Media Sosial, siapa yang akan menolak untuk melihatnya? Tentu nihil! Yuk kita pelajari segera dan Tingkatkan Pengunjung Blog!


Cara Ampuh Membuat Judul Artikel Blog


Cara Ampuh Membuat Judul Artikel Blog

1. Gunakan Judul Artikel lebih dari 4 kata!

Judul artikel ini sangat baik untuk diterapkan. Terlebih jika situs anda merupakan situs yang masih belum memiliki usia tua dalam dunia blog. Dengan minimal 4 kata ini, situs dapat bersaing di dalam SERP bahkan tidak disangka-sangka dapat memuncakinya! Pelajari Penyebab Artikel Blog Turun di SERP.

Sama seperti situs ini. Dahulu sewaktu pertama kali menggunakan 4 kata untuk judulnya, ternyata tidak disangka trafik meningkat! Dan tak disangka-sangka, artikel tersebut menjadi tulang punggung situs ini.

2. Jangan Gunakan Kata-kata Umum

Kata-kata umum itu sendiri maksudnya ialah yang sering terdengar di dalam telinga kita. Entah beda topik namun, kata-katanya sudah umum alias tidak asing, tentu tidak akan memberikan penasaran yang tinggi untuk menarik minat pengunjung.

Lihat saja contoh ini :
Contoh 1 : Cara Membuat Judul Artikel Blog yang Baik
Contoh 2 : Cara Ampuh Membuat Judul Artikel Blog yang Dapat Menarik Pengunjung 
Pada kedua contoh di atas, manakah yang akan menarik minat pengunjung? Tentu contoh kedua bukan? Karena contoh pertama sangat terasa umum di telinga dan di baca tidak ada sedikit sentuhan sensasi. Beda dengan judul yang kedua.

3. Kurang dari 4 kata, relatif Tidak Optimal

Maksud tidak optimal di sini bahwa, situs kita akan jauh kalah tersaingi oleh Situs lain yang memiliki High PageRank, dan situs kita akan jauh terbelakang dalam posisi SERP. Apa yang akan dilakukan? Offpage? Tentu tidaklah cukup.

Terlebih jika situs berumur muda, haruslah pandai-pandai mendatangkan pengunjung dengan cara ini. Maksimalkan visitor dengan judul yang panjang, namun tidak diperkenankan kembali untuk judul yang terlalu berkepanjangan karena tidak baik.

4. Hindari kata Tidak Baku

Kata yang tidak baku pada sebuah judul artikel situs sangat berdampak dan sangat bepengaruh juga pada pengunjung. Mereka akan melihat judul situs dalam hasil penelusuran. Mereka mengira, jika judulnya saja tidak baku dan seimbang, terlebih saya akan mengunjunginya, tidaklah sudi saya berkunjung!

Prioritaskan yang maksimal untuk Pengunjung dan bukan untuk mesin telusur.


Gunakan saja kata-kata yang efektif dan tidak perlu berlebihan. Sekiranya, adapula Pembuatan Judul Artikel yang kurang baik.


Contoh Pembuatan Judul yang Kurang Disarankan :
  1. Menggunakan 2-3 kata saja
  2. Menggunakan kata yang sangat umum di dengar
  3. Judul yang sangat panjang
  4. Hanya memprioritaskan judul, sementara itu kualitas isi artikel tidak dibuat dengan baik
  5. Penggunaan Kapital yang salah
  6. Tidak menggunakan EYD dan Menghilangkan Kata Baku
Hindarilah 6 pembuatan judul yang sangat tidak disarankan. Yang pertama tentu dapat berpengaruh kepada Pengunjung. Pengunjung tidak akan mendatangi situs anda. Melihat judulnya jelek, apalagi isi artikelnya, begitu yang akan dipikirkan oleh pengunjung ketika menemukan situs dalam hasil penelusuran terkait.

Yang kedua tentu akan sangat berpengaruh dalam perayapan. Spider akan sangat kesulitan jika menggunakan kapital yang salah terlebih jika menggunakan judul yang lebih dan sangat lebih. Mungkin, untuk judul artikel ini hampir melampaui batas. Apalagi, URL artikel tersebut tidak disingkat dengan baik. Semaksimal mungkin, tidak harus melampaui 100 huruf karena dapat mengganggu pencarian.

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top