11 Jan 2015

Penempatan Terbaik Iklan Google AdSense

Penempatan Terbaik Iklan Google AdSense - Letak atau posisi iklan Google AdSense pada sebuah situs memang merupakan salah satu penentu penting tingginya klik yang datang. Letak iklan AdSense yang baik dan benar serta strategis pada sisi blog, tentu akan meningkatkan pendapatan yang melimpah ruah. Klik yang datang akan segera melonjak naik karena iklan tersebut mudah untuk dijangkau oleh pengunjung yang datang pada situs.

Penempatan Iklan yang baik dan benar haruslah mudah untuk dijangkau oleh banyak pengunjung yang datang. Usahakan, janganlah iklan AdSense tersebut jangan tampak seperti iklan. Kita dapat mengubah background iklan dengan menyamakannya dengan background blog agar terlihat lebih menyatu dengan situs.


Penempatan Terbaik Iklan AdSense


Penempatan Terbaik Iklan AdSense

1. Di atas Isi artikel/di bawah Judul Artikel

Di atas artikel
Di atas Artikel
Di atas isi artikel merupakan salah satu penempatan iklan yang baik. Dengan menempatkannya di atas samping kiri, di atas samping kanan atau bahkan di atas bagian tengah sebenarnya sama saja. Karena iklan di bawah judul artikel ini dapat menyatu dengan isi postingan sehingga akan tidak nampak iklan sama sekali.

Di bawah judul artikel ini merupakan salah satu bagian yang paling penting karena sering dilihat oleh pengunjung saat mereka pertama kali datang dan melihat isi artikel. Salah satu terbaiknya memang menempatkan di bagian tersebut. Dan saya tidak menyarankan anda untuk memasang iklan AdSense di tengah-tengah artikel, karena perilaku tersebut merupakan salah satu titik jalan menuju akan yang dibanned seiring berjalannya waktu. Baca Penyebab Akun Google AdSense Dibanned.

Ukuran Iklan yang Disarankan : 336x280 dan 300x250

2. Di bawah Artikel/di akhir Artikel

Di bawah artikel
Di bawah artikel
Sehabis pengunjung membaca habis postingan yang mereka baca, tentu mereka akan melihat salah satu bagian akhir postingan tersebut. Pengunjung tidak akan menyayangkan gambar/iklan tersebut. Bagaimana tidak? Pengunjung akan menyangka bahwa  iklan tersebut salah satu jawaban dari postingan yang mereka baca, alias iklan tersebut pasti merupakan salah satu bagian dari isi artikelnya, begitu pikir pengunjung.

Penempatan Iklan ini tidak berlaku bagi yang memiliki postingan kurang bermutu dan kurang berkualitas. Mengapa? Tentu pengunjung tidak akan membaca postingan hingga habis bahkan bisa saja mereka langsung mengclose situs yang dikunjungi karena dinilai kurang berkualitas dalam segi isi artikel.

Di sini kami masih menyarankan pada bagian bawah artikel. Sementara itu, sama halnya seperti dengan poin nomor 1, kami tidak merekomendasikan untuk memasang iklan di bagian tengah isi artikel karena akun adsense dapat dibanned.

Ukuran Iklan yang Disarankan : 336x280 dan 300x250

3. Pada Sidebar bagian Atas

Pada sidebar atas
Pada sidebar atas
Mengapa penempatan pemasangannya harus di sidebar? Mengapa juga harus di sidebar bagian atas? Ya, karena pada bagian ini merupakan bagian yang sering ditengok oleh pengunjung saat mereka datang melihat situs kita.

Kami tidak menyarankan anda untuk memasang iklan di sidebar bagian bawah karena untuk dijangkau oleh pengunjung pun susah. Dan akhirnya, kemungkinan besar, jumlah klik yang akan didapatkan tergolong rendah.

Dengan pada bagian sidebar atas ini kita dapat memperoleh klik yang tinggi. Sama halnya dengan poin nomor 1 dan nomor 2. Mengapa? Karena pengunjung menyukai laman sidebar karena lama tersebut mereka menganggapnya ada sesuatu yang sangat penting di bagian sidebar tersebut.

Kita dapat menuai banyak penghasilan di sini, dan itulah penyebabnya Kenapa Harus Pilih Google AdSense?

Ukuran Iklan yang Disarankan : 300x250, 300x600 dan 160x600


Nah, dari 3 poin di atas, kita dapat menyimpulkannya bahwa iklan haruslah dipasang dalam penempatan terbaik yakni pada bagian situs yang sering pengunjung kunjungi. Pada bagian di atas merupakan posisi atau letak iklan yang telah kami rekomendasikan dan sarankan, karena dengan 3 posisi di atas pengunjung akan langsung melihat iklannya.

Namun, selain anda memprioritaskan iklan, kita juga harus memprioritaskan kualitas artikel yang kita buat agar pengunjung betah dan sewaktu-waktu jika mereka ingin datang kembali dan mengklik iklan yang ada di dalam situs anda.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!

30 komentar

Penempatan iklan di sidebar bukannya harus setelah widgate ya gan?.

Kata siapa mas? Kan tidak melanggar pasang begitu di sidebar atas...

Mantap tipsnya nih buat ningkatin earning adsense..


salam admin satriyoku

saya coba terapkan diblog ane gan

Sidebar, dalam posting, dan header iklan yang paling menguntungkan...

Boleh dicoba gan
terimakasih sudah posting

alhadmulillah sudah saya terapkan dari jauh hari gan

Header juga sebenarnya menguntungkan. Tapi alasan saya tidak menerangkan tentang header karena pengunjung pasti akan berfikir bahwa situs itu hanya iklan saja isinya, di header juga sudah terpasang apalagi bagian lain.

Begitu mas, jadi saya tidak merekomendasikan header

Bagus mas :) Saya doakan earningnya semakin banyak mas, aamiin

tips yang sangat bagus sob. suatu saat jika saya sudah punya akun adsense pasti akan saya amalkan ilmunya. ;)

Terima kasih mas :) Saya doakan juga kalau sudah punya akun adsense, insya allah earningnya mas fendi tinggi aamiin :)

thanks mas gan.. sgera kami terapkan di situs kami.

Silakan mas, Insya Allah saya doakan earningnya cepet gede :)

berhubung aku tidak punya aku google adsense,,jadi gk bisa tak praktekan..hehe
tp maksih bnyk tipsnya..bisa nambah ilmu :D

Betul Admin Setuju,, Tidak merekomendasikan iklandi header,,
Kadang Buat Pemula pengunjung situs, akan Berfikiran, Baner di header adalah bagian dari situs ,,bukan iklan

Iya mas, seperti itu juga maksudnya hehe. Jadi bisa bagian dari banner situs, dan kemungkinan besar tidak akan mengkliknya :)

Iya mas, saya doakan semoga cepat2 situs mas memiliki iklan adsense yang siap ditampilkan pada situs :)

Seperti ada baiknya saya tahu penempatan terbaik iklan google adsense sebelum mendaftar..

Tips bermanfaat gan, sangat membantu peningkatan adsen

mantap sudah ane praktekan di blog cupu ane gan thx for sharing gan

Di dalam artikel biasanya paling jos deh. :D

kalo dipasang 3 banner ukuran 336x280, apa bagus mas?

Silakan dicoba dan semoga hasilnya memuaskan :)

Setiap ada praktik pasti terlebih dahulu didahului dengan teori :)

Itu kembali dengan template kamu. Sesuaikan apakah cocok atau tidak, kalau memang tidak cocok, ganti dengan ukuran lain. Kalau yang 336x280 itu sesuai, pasang saja, dan efektifnya rata-rata memasang 2 iklan cukup untuk ukuran tersebut :D

"Dan saya tidak menyarankan anda untuk memasang iklan AdSense di tengah-tengah artikel, karena perilaku tersebut merupakan salah satu titik jalan menuju akan yang dibanned seiring berjalannya waktu", namun saya lihat di blog ini ada iklan yang di tengah artikel, jadi baiknya bagaimana ya bos?

Mungkin pernyataan di atas salah, atau kurang benar, karena sudah banyak web berita, dan siapapun itu Publisher sudah menayangkannya di tengah artikel. Saya salah dan manusia tidak luput dari kesalahan.

Ok, makasih bos atas pencerahan lebih lanjutnya tersebut.

Wah! Orang-orang di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 850 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berpendapat!

Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Jaringan Luas Indonesia

 
Admin - FAQ - Kontak Kami - Perjalanan - Privacy Policy - Tentang HabibullahURL
Back To Top