Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

18 Feb 2015

Muncul : Untuk Melanjutkan, Ketik Karakter yang Anda Lihat di Bawah

Lalu Lintas yang Tidak Wajar dari Jaringan Komputer Anda - Mengapa saya menemukan pesan ini saat saya mencoba browsing/menjelajah di Google? Tidak hanya hal itu, pesan ini juga berisikan Captcha yang harus diisi. Di mana tertera tulisan Untuk melanjutkan, ketik karakter yang anda lihat di bawah. Dan sementara di bawahnya ada penjelasan singkat mengenai hal tersebut.
Lalu Lintas Tidak Wajar dari Jaringan Komputer
Pesan tersebut dilancarkan langsung dengan penjelasan sebagai berikut :
Sistem kami telah mendeteksi adanya lalu lintas tidak wajar dari jaringan komputer Anda. Laman ini memeriksa apakah benar-benar Anda yang mengirimkan permintaan tersebut, dan bukan Robot.
Di bawahnya ada penjelasan mengenai Alamat IP Komputer yang sedang melakukan penjelajahan di dalam Internet, Waktu saat kita terkena pesan tersebut dan Alamat URL yang akan anda jelajah saat itu di dalam mesin pencari Google.

Google mengirimkan Pesan ini karena Alasan

1. Anda telah menggunakan Kolom Mesin Telusur yang sering digunakan, atau tidak sesuai dengan yang ada.
Biasanya, jika kita menjelajah di dalam Mesin Telusur, kita tidak ingin lama-lama untuk mengetikkan Google.com atau Google.co.id untuk mempersingkat waktu. Sebenarnya, ini merupakan perbuatan yang salah, di mana ini menyalahi paeraturan yang telah ditetapkan oleh Google.

Mesin Telusur yang salah untuk digunakan ialah, lihat gambar di bawah :
Browsing yang tidak disarankan oleh Google
Cara browsing yang tidak disarankan oleh Google
Solusi : Jika Anda ingin menjelajah di dalam Internet, harap untuk pertama kali akses Google.co.id (wilayah Indonesia) agar dapat mengurangi resiko terjadinya hal tersebut.


2. Anda mengirimkan Kata Kunci yang berlebihan dalam waktu yang sama.
Yang kedua, Anda mengirimkan kata kunci yang berlebihan dalam waktu kurang dari 1 menit atau bahkan diantara waktu itu. Mengirimkan kata kunci yang terlalu sering ini membuat Google curiga bahwa mesin pencarinya terdeteksi ada SPAM yang ingin berselancar. Maka dari itu, Google langsung tanggap untuk menghadapinya, dan melakukan pengiriman pesan bahwa Apakah benar si pembawa Alamat IP ini yang mencoba mengirimkan data ke Google merupakan benar-benar manusia dan bukan robot?

Solusi : Gunakan mesin pencari dengan sebijak mungkin. Jangan gunakan untuk berlebihan dalam jangka waktu yang sama. Ingat! Teknologi Google semakin canggih.

Lalu, apa yang saya lakukan jika Saya mendapat pesan seperti itu?

Mulailah menjelajah dengan bijak dan terapkan solusi yang diterapkan atau disarankan di atas. Sebenarnya, apa saja yang berlebihan itu tidak akan pernah baik. Jika anda melihat pesan tersebut, isikan saja Captcha yang tersedia, namun berjanjilah untuk tidak mengulanginya kembali.

Dampaknya, saya kurang mengetahui jelas. Namun, sering terjadi di Komputer saya, suatu hari Komputer saya tidak dapat mengakses Google.co.id ataupun Google.com.

Jika anda kurang paham dengan pernyataan di atas, dapat langsung kunjungi Lalu lintas tidak biasa dari jaringan komputer anda.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top