Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

27 Apr 2015

Ide Hebat : Tidak Hanya Pengusaha, Pengangguranpun bisa Memiliki Jutaan Rupiah dari Blog!

Ide Hebat : Tidak Hanya Pengusaha, Pengangguranpun bisa Memiliki Jutaan Rupiah dari Blog! - Negara Indonesia memang memiliki tingkat pengangguran yang amat tinggi. Lapangan pekerjaan di Indonesia sangat terbatas dan tidak sedikit usaha di antara mereka yang berakhir dengan bangkrut. Untuk mengurangi keadaan tersebut, kita harus segera meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mereka dengan berlatih untuk belajar Blog. Bermain blog ini sangatlah sederhana untuk dilakukan. Semua orang bisa melakukannya dan semua orang bisa memiliki blog.

Ide Hebat : Tidak Hanya Pengusaha, Pengangguranpun bisa Memiliki Jutaan Rupiah dari Blog!

Lalu, apa sebenarnya manfaat blog itu sendiri?
Blog ini merupakan salah satu bentuk catatan digital yang berguna untuk mempublikasikan postingan/artikel di dalam Media Internet. Jika Anda memiliki tulisan di dalam buku, maka bandingkanlah dengan blog. Tentu blog ini memiliki beberapa kelebihan dan kelebihan tersebut memberikan energi positif untuk kita. Kelebihan itu diantaranya :
  1. Blog tidak akan pernah rusak walau tidak dirawat selama bertahun-tahun.
  2. Banyak orang yang akan membaca tulisan kita dari mana saja, bahkan dari pelosok Indonesia atau hingga Ujung Dunia.
  3. Tulisan di Blog akan lebih menarik, rapi dan enak untuk dilihat, sehingga untuk berbagai suasana akan tetap terjaga tulisannya dan tidak akan semrawut.
  4. Dengan memiliki blog, kita dapat mengasah kemampuan menulis. Terlebih jika kita memiliki bakat yang terpendam dalam menulis. Jadi, kemampuan menulis ini sangat cocok untuk disalurkan di dalam Blog.
  5. Dengan blog, kita bisa memperoleh penghasilan.
Peluang Usaha dengan bermain dan merawat Blog memang salah satu usaha yang sangat menggiurkan. Namun, perlu dicatat bahwa untuk bermain blog, kita memerlukan ketekunan yang tinggi serta harus merawatnya setiap hari atau paling tidak, maksimal 1 minggu sekali untuk mempublikasikan artikel yang kita buat.

Apa benar dengan Blog, kita bisa memperoleh Penghasilan?
Blog ini memang merupakan salah satu Ide Bisnis yang sangat bermanfaat bagi kita sendiri selaku pemilik Blog dan Pengunjung alias pembaca yang membaca artikel yang kita buat. Untuk memperoleh penghasilan dari Blog, banyak jalan sukses yang dipilih, tidak hanya 1 jalan yang mutlak untuk mendapatkan Penghasilan. Beberapa cara menghasilkan uang dari blog itu seperti :
  1. Mengikuti lomba Blog, seperti lomba Menulis Artikel, Lomba Desain Blog dan masih banyak lagi yang dilombakan.
  2. Menyediakan slot kosong untuk ditawarkan kepada orang yang meminatinya.
  3. Mengikuti program Periklanan Google AdSense yang merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Google dengan Pemilik Blog.
Kita akan bahas satu persatu bagaimana kita bisa memperoleh penghasilan dari 3 poin penting di atas.

Yang Pertama, dengan mengikuti Lomba Blog, kebanyakan yang diperlombakan adalah Lomba Menulis Artikel Blog. Penyelenggara akan menggelar lomba dengan Syarat dan Ketentuan yang harus ditepati oleh setiap Peserta. Ketentuan ini mengatur seperti Judul yang ditentukan, menggunakan kata kunci terkait dan sebagainya tergantung apa yang Pihak Penyelenggara inginkan. Biasanya lomba ini diberikan tenggat waktu (deadline) sekitar 1 bulan atau bahkan lebih.

Dan apabila kita masuk dalam sesi pengumuman pemenang, dan jika kita berhasil memenangkan lomba tersebut, maka kita berhak untuk memperoleh hadiah dari Pihak Penyelenggara Lomba Blog tersebut. Hadiah ini dapat berupa uang, voucher belanja, tiket jalan-jalan, ponsel, dan masih banyak lagi tergantung apa yang Penyelenggara inginkan sebagai hadiahnya. Banyak kontes yang ada di dalam Internet sehingga jika kita berhasil memenangkannya, maka kita akan mendapatkan hasil dengan cepat namun perlu diingat membutuhkan ketekunan dan ketelitian yang tinggi untuk mengikutinya.

Yang Kedua, dengan menyediakan slot banner/iklan yang disediakan di blog milik kita dan menunggu peminat yang menginginkan untuk beriklan di Blog yang telah kita sediakan Space kosong. Banyak ukuran yang disediakan, seperti 300x250, 728x90, 160x600 dan masih banyak lagi. Metode ini sangat cocok digunakan apabila blog yang kita miliki, memiliki pengunjung Blog dalam jumlah yang besar, dari ribuan pengunjung per hari atau bahkan lebih.

Harga yang dipatok sangat bervariasi. Kita memiliki aturan yang menguntungkan bagi pengiklan dan Pemilik Blog diantaranya :
  • 1000 penayangan per hari : Rp. 20.000,00 per bulan.
  • 2000 penayangan per hari : Rp. 40.000,00 per bulan.
  • 5000 penayangan per hari : Rp. 100.000,00 per bulan.
  • 10.000 penayangan per hari : Rp. 200.000,00 per bulan.
Begitu seterusnya tergantung Blog kita memiliki jumlah Penayangannya, apakah banyak atau sedikit. Harga ini memang harga yang sangat kami sarankan antara Pengiklan dan Pemilik Blog. Harga di atas adalah wajar dengan jumlah penayangan blog ribuan untuk setiap harinya. Setelah waktu tenggat habis, yakni 1 bulan, maka Pemilik Blog dapat memutuskan kontrak kerja sama dengan melepas Banner/Iklan milik Pengiklan. Atau bahkan Pengiklan dapat memperpanjang Iklannya untuk tetap dipasang di dalam Blog sehingga kita bisa memperoleh penghasilan kembali tanpa bersusah payah melakukan Promosi.

Yang Ketiga, Bergabung dan Bekerja Sama dengan Google AdSense. Google AdSense ini adalah salah satu Perusahaan milik Google yang berfungsi untuk mengadakan kerja sama Iklan antara Google AdSense itu sendiri dengan Pemilik Blog. Cara Kerjanya sangatlah mudah, di mana Pemilik Blog akan diberikan script/kode dan harus dipasang di Blog kita.

Namun, untuk menjalin Kerja Sama dengan Google AdSense ini tidaklah mudah. Banyak jalan dan rintangan yang harus ditempuh. Google AdSense akan menjalin kerja sama dengan Blog yang memiliki reputasi bagus di mata Google dan Pengunjung, serta selalu melakukan pembaharuan artikel yang memberikan manfaat bagi Pengunjung Internet yang mencarinya dengan Kata Kunci tertentu.

Google AdSense ini tidak akan pernah melakukan kerja sama dengan Blog yang memiliki Topik Kekerasan, Perjudian, Porno atau bahkan Konten Copy Paste tidak akan pernah diterima sama sekali oleh Google AdSense.

Metode atau cara mendapatkan penghasilan nomor 3 ini sangatlah menjanjikan. Semua orang yang memiliki Blog ingin bekerja sama dengan Google AdSense. Terbukti, lebih dari 2.000.000 (2 juta) Blog sudah terdaftar dalam keanggotaan Google AdSense ini dan mereka hanya terus memperbaharui atau mengupdate blog serta merawatnya lalu menunggu Penghasilan yang datang dari Google AdSense.

Sistem yang dilakukan Google AdSense begini. Simak beberapa poin pentingnya!
  1. Kita memiliki Blog dan harus merawatnya dengan melakukan Update Artikel atau Memposting Artikel setiap hari. Atau jika tidak, maksimal posting artikel tidak lebih dari 1 minggu untuk 1 artikelnya.
  2. Jika kita telah memiliki Jumlah Penayangan ratusan atau bahkan ribuan per hari, mulailah daftarkan Blog Anda ke Google AdSense.
  3. Tunggu review yang tengah dilakukan oleh Pihak Google AdSense. Ini merupakan review pertama dan berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Anda akan menerima kiriman Surat Elektronik (email) dari Google AdSense berupa Penolakan/Persetujuan setelah Blog Anda direview selama 1 minggu atau bahkan 1 bulan lebih.
  4. Jika permohonan Anda disetujui, maka mulailah untuk memasang Iklan Google AdSense di Blog milik Anda.
  5. Dan ini merupakan tahap kedua dalam proses review Blog setelah kita berhasil menempatkan iklannya. Anda juga akan menerima Surat Elektronik (email) kembali sekitar 1 minggu lamanya. Isinya pun tidak jauh berbeda dengan review pertama yakni antara Penolakan dan Persetujuan.
  6. Jika pada review tahap kedua Blog Anda telah disetujui, maka Anda secara resmi telah tergabung dan bekerja sama dengan Google AdSense.
  7. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah setelah Blog milik Anda diterima, dengan terus melakukan update dengan memberikan Postingan baru di Blog milik Anda tiap harinya dan yang penting bukan artikel Copy Paste.
  8. Google AdSense ini memberikan kemudahan dengan menggunakan sistem PPC (Pay per Click) sehingga Pemilik Blog akan mendapatkan uang untuk setiap pengunjung yang mengklik Iklan Google AdSense yang ada di dalam Blog kita.
  9. Teruslah untuk membuat artikel sembari menunggu Penghasilan yang mulai merangkak naik di Dashboard Google AdSense.
Banyak Blogger Indonesia terlebih mereka berasal dari kampung dan tidak sedikit dari mereka hanyalah seorang Pengangguran. Namun, mereka memiliki keinginan tinggi dan usaha yang bagus sehingga mereka berhasil memperoleh Penghasilan dari Google AdSense. Berdasar hasil Pengamatan Pribadi di Facebook dan Blog mereka masing-masing, banyak yang menghasilkan uang sebanyak :
  • Rp. 1.000.000,00 (1 juta) setiap bulan.
  • Rp. 2.000.000,00 (2 juta) setiap bulan.
  • Rp. 5.000.000,00 (5 juta) setiap bulan.
  • Rp. 10.000.000,00 (10 juta) setiap bulan.
  • Rp. 15.000.000,00 (15 juta) setiap bulan.
Atau bahkan ada yang berhasil memperoleh Penghasilan ratusan juta rupiah setiap bulannya! Blog ini memanglah bisnis yang sangat menggiurkan, tidak memerlukan modal banyak, hanya bermodalkan Paket Internet, Laptop/Komputer/Ponsel atau bahkan jika tidak memilikinya dapat Rental di Warung Internet (Warnet) dan memiliki modal Menulis dan Berfikir.

Dampak Postif bagi Lingkungan Sekitar sangatlah bervariasi, seperti :
  1. Orang lain atau bahkan kerabat Anda akan termotivasi dan mulai mencobanya.
  2. Mengadakan suatu Kumpulan untuk membahas bagaimana cara bermain blog dengan benar.
  3. Anda telah membantu sekian orang yang bisa dibilang mereka telah gagal dari usahanya atau bahkan mereka belum memiliki Ladang Penghasilan sama sekali.
  4. Anda bisa menyisihkan penghasilan Anda untuk disedekahkan kepada orang yang membutuhkan, sedang terkena musibah dan sebagainya.
  5. Anda juga bisa menyalurkan semua penghasilan Anda untuk digunakan sebagai Hal yang Positif seperti membangun Masjid di Desa Anda sendiri.

Jadi, inti dari Ide Hebat kali ini adalah kita bisa memperoleh Penghasilan melalui Blog, asalkan kita mau dan tekun serta rajin untuk merawatnya. Dan jangan lupa untuk saling berbagi terhadap sesama. Ilmu yang Anda berikan sangatlah bermanfaat bagi orang yang belum tahu sama sekali.

Kekayaan yang diperoleh tidak memandang jabatan yang dimiliki, akan tetapi dari usaha yang kita tekuni dengan keyakinan penuh. Habibullah Al Faruq
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top