Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

13 Apr 2015

Tujuan Pengembangan Buku Digital


Ads

Ads
Tujuan Buku Digital / Tujuan Pengembangan Buku Digital - Buku Digital pada masa kini memang dibutuhkan dalam jumlah yang banyak. Terlebih dengan majunya teknologi dan canggihnya teknologi, Buku Digital menjadi salah satu alternatif yang bagus. Mengapa tidak, selain ringan dan mudah dibawa, buku digital juga dapat dilihat di mana saja dan kondisi apa saja. Tergantung kita ingin melihatnya, tidak ada batasan. Maka apa saja tujuannya?

Tujuan Pengembangan Buku Digital


  • Memberikan kesempatan bagi pembuat konten buku digital agar dapat berbagi informasi dengan lebih mudah, terlebih dengan banyak cara yang menarik dan interaktif. Dengan pembuatan konten yang berbentuk digital, pengarang/tak perlu mendatangi penerbit untuk menerbitkan buku yang dibuatnya, cukup dengan mendatangi situs penerbit digital dan memberikan bukunya kepada penerbit.

  • Melindungi informasi yang diberikan/disampaikan. Buku digital ini sangat jauh berbeda dengan buku yang berbentuk/memiliki fisik yang dapat rusak, basah ataupun hilang. Buku digital yang berupa data pada komputer akan terlindung dari beberapa masalah di atas. Walau data tersebut hilang, pengguna/user dapat dengan mudah untuk mencari kembali penggantinya bisa dari internet ataupun memnita kembali kepada si pengarang.

  • Memudahkan proses untuk memahami materi pembelajaran. Di dalam perangkat buku digital ini, Anda dapat memberikan beberapa catatan tertentu di dalam materi yang dipilih, mencari kata atau bahkan kalimat tertentu di dalam materi tersebut. File yang berbentuk multimedia dapat langsung dimainkan untuk memperkaya konten buku digital sehingga akan lebih mudah untuk mendalami dan membantu memahami materi pembelajaran dengan baik.


Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top