Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

15 May 2015

Inilah Alasan Mengapa Diperlukan Kompres Gambar Sebelum Posting Artikel


Ads

Ads
Inilah Alasan Mengapa Diperlukan Kompres Gambar Sebelum Posting Artikel - Mengompres gambar adalah salah satu hal yang mudah dan gampang. Banyak cara untuk mengompres gambar JPG/PNG secara online, tidak menggunakan software tanpa merusak kualitas gambar/foto dengan cepat sehingga memiliki pengaruh besar bagi sebuah blog sebelum mempostingkan artikelnya.

Kompres Gambar sangat Dibutuhkan

Beberapa Alasan Penting Mengapa Kamu Perlu Mengompres Gambar sebelum Kamu Memposting Artikel


1. Kompres Gambar Online hanya mengurangi sedikit kualitas gambar, atau malah tidak berkurang sama sekali!
Mengompres gambar merupakan salah satu hal yang sederhana! Cukup klik dan klik, lalu unduh dan selesai. Memang sangat menguntungkan karena ada beberapa manfaat yang kita peroleh dengan mengompres gambar. Kompres gambar secara online dapat melalui http://Kraken.io/web-interface atau dengan http://Tinypng.com. Hasil dan pelayanan yang diberikan terhadap gambar yang Anda upload dapat dibilang sama dan memuaskan tanpa mengurangi kualitas gambar sedikitpun.

2. Kompres Gambar dapat mempercepat Loading Artikel Anda!
Ini merupakan salah satu alasan dan bukti nyata mengapa saya akhir-akhir ini selalu mengompres gambar sebelum mempostingnya terlebih dahulu. Terbukti, dengan mengompres gambar, kita bisa mempercepat proses loading artikel blog milik kita. Lho, kok bisa?

Semula, gambar yang Anda miliki adalah gambar dengan ukuran sebesar 100 KB. Maka, setelah Anda kompres gambar tersebut, bisa menjadi 15 KB - 70 KB! Wah hasilnya cukup nyata bukan? Secara tidak langsung, hal ini dapat mempercepat Loading Artikel Blog yang kita publikasikan tadi.

3. Kompres Gambar dapat membuat Pengunjung Betah!
Menyinggung pada poin nomor dua tadi, ini juga salah satu alasan yang bersangkutan baik dengan poin tersebut. Akibatnya sangatlah berhasil! Dengan mengompres gambar, kita bisa mempercepat loading artikel blog!

Di sisi lain, dengan cepatnya loading artikel blog, akan betah pula pengunjung yang datang dan membaca artikel kita itu. Ibaratkan jika dalam 1 artikel kita memiliki sebanyak 1000 pembaca, maka 1000 pembaca tersebut akan betah dan tidak lari dengan cepat. Beda halnya jika memiliki 1000 pembaca akan tetapi gambar tidak dikompres, dari 1000 tersebut, bisa 500nya pergi lari karena loadingnya terasa lama.

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top