Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

9 May 2015

Mengapa HabibullahURL.com mengganti Templatenya?


Ads

Ads
Mengapa HabibullahURL.com mengganti Templatenya? - Template yang memiliki keunggulan seperti Responsive, Mobile Friendly, Fast Loading, Sederhana dan sebagainya memanglah memberikan keunggulan dibandingkan dengan Template Menarik namun tidak mengandung unsur keunggulan itu semua.

Mengapa HabibullahURL.com mengganti Templatenya?

Dulu, sebelum mengganti templatenya, menggunakan Template New Johnny Wuss v2 dengan beberapa keunggulan dan kekurangannya. Akan tetapi, sekitar seminggu yang lalu, kami mencoba mengganti templatenya dengan yang baru dengan melihat beberapa aspek penting.

Beberapa alasan mengapa HabibullahURL.com mengganti templatenya, seperti :

1. Melihat di dalam Versi Mobile, agak kurang menyatu
Saat kami melihat salah satu artikel kami dengan tampilan template lawas, menggunakan ponsel dengan lebar pixel yang cukup besar, ternyata tampilan sidebar dan artikel tidak menyatu yang seharusnya bersebelahan malah tidak sama sekali. Ibarat seperti air dan minyak yang tidak akan pernah menyatu. Sementara itu, saat discroll ke bawah, sidebarnya malah naik ke atas sehingga menyulitkan pengunjung untuk menavigasi laman blog kami.

2. SEO, Responsive, Tapi...?
Template lawas kami memang memiliki beberapa keunggulan. Namun, untuk akhir bulan lalu, kami mencoba untuk mencari template yang sesuai dengan kami. Kami mencari template baru karena terbukti template lawas kami ternyata agak sedikit lelet dalam segi loading sehingga pengunjung bisa saja kapan saja mengclose blog milik kami sewaktu membuka artikelnya karena loading yang dirasa berat.


Dan maka dari itu, saya mulai mencoba untuk searching di Google untuk memperoleh Template yang Fast Loading, Responsive dan Mobile Friendly. Dan akhirnya kami menemukan dan kami sangat berterima kasih dan memasangnya di blog ini.

Template anyar kami terbukti :
  • Fast Loading
  • SEO
  • Responsive
  • Mobile Friendly
  • dan sebagainya
Memang hanya 4 aspek saja yang kami perhatikan. Terutama dalam segi Mobile Friendly di mana ada Mobilegeddon yang mengutamakan Pencarian berbasis ponsel sehingga dapat berdampak buruk bagi Blog yang tidak Mobile Friendly.

Dan itulah beberapa alasan mengapa kami mengganti template lawas kami. Beberapa pertanyaan blogger lainnya semoga terjawab mengapa kami menggantinya.

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top