Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

4 May 2015

Seorang Pelajar menjadi Blogger? Itu Mengagumkan!


Ads

Ads
Seorang Pelajar menjadi Blogger? Itu Mengagumkan! - Banyak Anak Muda sekarang memilih untuk melakukan kegiatan yang bukan menjadi haknya dan bepergian yang tiada guna. Terlebih, mereka rela menghabiskan waktu dan uang mereka hanya untuk kepentingan dunia. Bahkan, moral-moral Anak Muda sekarang tidak lagi terikat kuat dengan hidupnya. Lalu, apa yang bisa mereka lakukan untuk menyadari hal tersebut yang sebenarnya tidak cukup berarti baginya?

Blogger itu Asyik

Banyak cara yang dilakukan seperti aktivitas positif daripada menghambur-hamburkan uang yang sebenarnya tidak ada gunanya dan manfaatnya sama sekali. Daripada mereka melakukan hal yang kurang efisien dan kurang bermanfaat tersebut, mereka dapat menjadi Blogger kapan saja yang mereka inginkan adalah salah satu hal yang baik dan positif.

Menjadi seorang Pelajar, bukanlah salah satu hambatan untuk melakukan kegiatan di luar edukasi pembelajarannya. Justru, dengan menjadi seorang Pelajar, kita harus bisa memanfaatkan ilmu yang kita peroleh. Ada waktunya untuk belajar dan adapula waktunya untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif.

Di sini, kita akan menceritakan bagaimana sebenarnya kisah seorang Pelajar dengan melakukan kegiatan sampingan menjadi seorang Blogger. Yang kita ketahui seorang Blogger tentu memiliki catatan digital (blog) di Internet. Nah mereka berhasil mengembangkan berbagai karya tulisan dan mereka mempublikasikannya ke dalam Blog tersebut.

Mengagumkan! Lho mengapa mengagumkan? Mereka memiliki daya pikir yang berkualitas, Sumber Daya Manusianya begitu mahal! Jarang ada manusia seperti itu di dunia.

Secara tidak langsung, mereka berhasil membagi dan mengendalikan waktu untuk belajar mereka dan waktu untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam kagiatan yang positif. Justru ini salah satu hal yang sangat langka terlebih dalam Era Globalisasi ini, semakin banyak Anak Muda yang tergiur budaya barat dan cenderung budaya tersebut merusak moral Anak Bangsa.

Jadi, sangat Istimewa jika seorang Pelajar menjadi Blogger adalah :

  1. Mereka bisa melakukan kegiatan yang positif
  2. Mereka bisa menyalurkan kemampuan menulis mereka di dalam bentuk catatan digital
  3. Mereka bisa membentuk pola pikir baru yang bermanfaat dan
  4. Mereka juga bisa membagi waktu yang selaras antara belajar dan melakukan hal yang positif
Bakat menulis yang apabila disalurkan tentu dapat menjadi salah satu bakat yang luar biasa. Memberikan hal positif kepada dunia lebih baik dan bermanfaat ketimbang melakukan hal negatif yang walau sepele tapi dapat mencelakakan diri sendiri seperti menghamburkan uang di akhir minggu.

Jadi, untuk sekarang jangan sepelekan Pelajar yang Giat bermain Blogger karena bisa saja mereka memiliki jalan dan cara pandang lain di dalamnya. Dan untuk yang belum menjadi seorang Blogger, yuk berlatih karena akan ada manfaat yang diperoleh.

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top