Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

29 Jul 2015

Facebook Lemot di PC? Gunakan Alternatif berikut!


Ads

Ads
Akses Facebook Lemot di PC (Komputer)? - Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar di dunia dan sekaligus sebagai penyandang pengguna paling banyak. Bermain Facebook memang menyenangkan saat kita bisa berkumpul saling berkomentar satu sama lain di status teman atau bahkan di grup dan di halaman-halaman yang dibangun di dalam Facebook itu sendiri.

Dan terkadang, tidak sedikit pengguna Facebook yang mengakses melalui Desktop mereka memiliki keluhan yang cukup lucu. Di mana saat kuota internet masih banyak, akan tetapi akses facebook sangat lemot harus menunggu menit-menit yang lama. Kebiasaan orang Indonesia itu sederhana, tidak mau menunggu.

Namun, Facebook yang tampil di layar desktop itu sendiri memang memberikan banyak kelebihan dan fitur dibandingkan dengan mobile. Karena dengan desktop, kita bisa berselancar dengan leluasa dan bisa memanfaatkan waktu dengan seefektif mungkin tanpa harus bersusah payah.

Kembali ke pokok bahasan, hal yang sangat lucu ini dikeluhkan banyak pengguna Facebook. Tapi, ada alternatif lain yang menurut saya telah dijajal dan setidaknya mampu untuk mengakses Facebook dengan lebih baik.

Apa itu?

Tampilan Beranda Facebook Seluler di Browser Komputer

Anda bisa mengakses Facebook via browser komputer Anda dengan mengetikkan m.facebook.com apa artinya? Di sini dimaksudkan bahwa Browser Komputer Anda akan menampilkan Facebook dalam versi seluler. Wah kok bisa? Tentu bisa!

Dengan akses m.facebook.com daripada www.facebook.com, m.facebook tentunya memiliki kelebihan tersendiri bagi pengguna Facebook via PC, seperti :
  1. Menghemat kuota internet
  2. Tampilan Facebook lebih sederhana
  3. Akses lebih cepat
  4. dan masih banyak lagi
Kekurangannya memang akan tampil seperti perangkat pada ponsel, yakni pemberitahuan yang muncul secara manual, memuat ulang (reload) secara manual, namun itu akan terbayarkan saat kuota internet menjadi lebih hemat jika Anda menggunakan Facebook versi seluler di m.facebook.com.

Jujur, saya lebih suka menggunakan m.facebook.com dibanding www.facebook.com karena kuota internet akan lebih hemat dan akses akan lebih cepat.

Jadi, sekarang Anda lebih memilih yang mana dan siap menggunakan jalan mana jika Anda sedang dalam kondisi mendesak dan lemot?

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top