Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

17 Aug 2015

HabibullahURL : Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke 70!


Ads

Ads
HabibullahURL : Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke 70! - Tak terasa, di tahun 2015 ini, Indonesia sudah semakin tua. Akan tetapi, semakin tua haruslah semakin berisi dan harus semakin maju untuk bangsa ini!

Indonesiaku, ayolah bangkit ini bukan akhir dari segalanya! Ini merupakan awal kita menuju cita-cita dan tujuan Indonesia yang lebih baik, yang bisa bersinar di mata dunia, bisa membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang bisa dan negara yang besar!

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke 70!

Apa yang terlintas dalam benak saya hari ini?

Di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 70 ini, saya merasa bangga, memiliki status kewarganegaraan Indonesia!

Saat tadi pagi saya terbangun, kami menantikan Upacara HUT RI di televisi secara live! Sungguh fenomena yang sangat berharga dan sangat khusyuk untuk dilihat. Bahkan, rasa merinding pun datang saat saya melihat upacara tersebut.

Terlihat dari semua masyarakat yang hadir, mereka hikmat mengikuti upacara dari awal hingga akhir. Inilah Indonesiaku!

Teringat dan terlintas dalam benak, saat Upacara dilangsungkan, betapa besar niat betapa besar tekad para pahlawan Indonesia yang ingin memerdekakan Indonesia dengan seluruh jiwa raganya, rela mengesampingkan urusan pribadi demi kepentingan bangsa! WOW! Takjub saya!

Dibalik semua takjub yang saya rasakan, saya sendiri merasakan bahwa Indonesia saat ini belum bisa memberikan hal yang bermanfaat, berharga kepada para Pahlawan yang rela mati di medan perang! Tidak hanya itu, kita juga belum bisa memberikan karya yang tinggi kepada Pahlawan kita yang sekarang masih hidup.

Menurut saya, Indonesia saat ini masih belum bisa mewujudkan tujuan dan cita-citanya. Masih banyak masyarakat yang bertindak semaunya sendiri, tidak perlu cari yang jauh kalau yang dekat pun ada :
  • Membuang sampah sembarangan
  • Tidak hikmat saat upacara
  • Mencintai produk dari luar ketimbang produk dalam negeri
  • Menginginkan wisata ke negara asing, padahal Indonesia kaya akan wisata dan budayanya
  • Mulai melupakan sejarah, seperti tidak hafalnya lagu-lagu kebangsaan
  • Maraknya kenakalan remaja, bahkan anak SD pun berani merokok
  • Belum bisa belajar dengan giat
  • dan lainnya, masih banyak lagi...
Maaf, sebenarnya saya tidak perlu untuk membahas hal negatif yang dilakukan oleh orang lain, sementara saya masih memiliki kesalahan yang memang belum bisa memberikan apapun untuk bangsa ini. Seperti contohnya :
  • Saya suka berangkat sekolah di ujung waktu
  • Saya sering lupa mengerjakan tugas yang diberikan
  • Dan lainnya, masih banyak...
Dari sini, sebenarnya kita harus mulai mengoreksi diri (introspeksi diri). Para pahlawan telah memberikan kemerdekaannya, akan tetapi, kita menganggap seperti kemerdekaan itu tidak ada, bahkan menyepelekannya. Sungguh memalukan!

Di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 70 tahun ini, kami berharap tuntaskan permasalahan dari yang kecil terlebih dahulu, baru ke permasalahan yang besar sehingga negara ini bisa menjadi negara yang besar dan maju!

Tindak segala bentuk kejahatan! Karena semua kejahatan pasti dimulai dari hal yang paling kecil!

Terima kasih Indonesia, Para Pahlawan, Presiden, Pejabat, Masyarakat dan seluruhnya yang telah mencoba jalin persatuan, kami bangga kepada Anda semua!

Kami dari HabibullahURL, dan Blog lain kami (dengan identitas URL di setiap alamat, walau tidak semua) mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70!

Ads
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top