Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Jaringan Luas Indonesia

5 Sep 2015

Apa saja yang harus diperkirakan untuk mendapatkan server yang optimal?

Apa saja yang harus diperkirakan untuk mendapatkan server yang optimal? - Ada banyak merk web server yang ada di luar sana. Lalu, bagaimana cara kita sehingga bisa memilih merk yang sesuai?

Untuk mendapatkan kemampuan server yang optimal, maka merk dari web server itulah yang harus memenuhi 4 kriteria seperti berikut.

Server Optimal

Jaminan
Aplikasi web server haruslah terjamin dan jika terjadi kerugian, maka perusahaan dari web server tersebut juga harus ikut untuk mempertahankannya.

Kontinuitas
Jaman selalu semakin berkembang, merk dari web server harus bisa untuk selalu dikembangkan seiring dengan berkembangnya teknologi, dalam kasus web server seperti versi protokol HTTP, web server harus terus berkembang dan mengikuti standar protokol HTTP yang baru tanpa melupakan yang lama.

Keamanan
Web server yang memiliki keamanan tinggi, tidak mudah rentan terhadap segala bentuk pencurian identitas, injeksi dan sebagainya. Dan ini menjadi salah satu alasan kemampuannya untuk terus berjalan dan melayani pengguna.

Kehandalan
Web server harus memiliki karakteristik yang handal, dia tidak boleh lemah hingga bahkan apabila hardware server sudah optimal, akan tetapi software web server hanya bisa melayani 256 pengguna dalam setiap menit.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
Author Profile

About Habibullah Al Faruq

6 tahun menuntut ilmu di SDN, 3 tahun memperluas wawasan di SMPN, 3 tahun lagi menggali jati diri di SMKN dan kini menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, jurusan Teknik Informatika.

0 Komentar Apa saja yang harus diperkirakan untuk mendapatkan server yang optimal?

Post a Comment

Wah! Orang-orang di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 850 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berpendapat!

Back To Top