Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

31 Oct 2015

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Banyumas ke Bali Orange Communications (BOC)

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Banyumas ke Bali Orange Communications (BOC) - Pada tanggal 17 Oktober 2015 lalu tepatnya malam minggu, siswa SMK Negeri 1 Banyumas melakukan kunjungan industri kurang lebih selama 1 (satu) minggu di Bali.

Agenda tersebut memang sudah direncanakan sejak lama, di mana ada 4 Kompetensi Keahlian, yakni Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran dan Teknik Komputer Jaringan yang sudah diulas ke tempat industri yang berbeda-beda. Untuk Kompetensi Keahlian TKJ sendiri, melakukan kunjungan industri ke Bali Orange Communications (BOC) boc.co.id.

Bali Orange Communications

Kunjungan Industri ini dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas 11 (2 SMK), yang di mana pada kelas 10 (1 SMK) telah melaksanakan kunjungannya dalam rangka Kunjungan Wisata Budaya di Candi Prambanan.

Agenda hari pertama, adalah ke :

1. Tanah Lot
  2. Tanjung Benoa
  3. Pantai Pandawa
  4. Garuda Wisnu Kencana
Di 4 tempat tersebut, lelah kami sepanjang perjalanan menuju Bali seakan hilang tanpa terasa. Pemandangannya memang indah. Kami semua menikmatinya dan akhirnya pulang dan bermalam di Hotel Pop Bali.

Agenda hari kedua, adalah ke :
  1. Kunjungan Industri
  2. Pantai Kuta
  3. Krisna
Di hari kedua tersebut, saya dan teman-teman TKJ melakukan kunjungan industri serta belajar di Bali Orange Communications. Di sana, kami semua sampai tepat pukul 08.30 WITA dan menunggu sang pemilik BOC datang yakni Hendra W Saputro.

Penjelasan mas Hendra W Saputro

Di BOC tersebut, kami dijelaskan mengenai apa itu domain name, web hosting, website dan lainnya untuk memperdalam dan memang ada sangkut pautnya terhadap pelajaran sekolah kami.

Di situ, kami juga diajarkan supaya menjadi pebisnis online yang handal. Semua rezeki memang sudah diatur, tinggal kita laksanakan dengan hati yang lapang dada dan dengan penuh kesabaran dan yang penting adalah fokus dan konsentrasi.

Setelah beberapa jam di sana, saya sempat merekam dan akhirnya acara pun selesai, dan selanjutnya adalah sambutan sekaligus memberikan kenang-kenangan dari SMK Negeri 1 Banyumas untuk Bali Orange Communications.

Pemberian kenang-kenangan dari SMKN 1 Banyumas untuk BOC

Acara pun selesai dan disudahi dengan acara penutup melihat ruang kerja (kantor) milik Bali Orange Communications dan kita diberikan kartu nama dari anggota tim yang bekerja di sana.

Jujur saya sangat terinspirasi dan mendapat ilmu yang cukup bermanfaat bagi seorang Pelajar. Ilmu kali ini baru saya temui pertama kali dan mungkin agak mirip seminar, dan menurut saya pribadi ilmu ini baru saya dengar secara langsung oleh ahlinya dan diajarkan secara khusus dan merinci, terima kasih mas Hendra!

Akhirnya acara selesai dan kita kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan dan acara yang selanjutnya.

Agenda hari ketiga, adalah ke :
  1. Sangeh
  2. Joger
  3. Danau Bedugul
Acara tersebut memang menjadi salah satu acara terakhir bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Banyumas, dan hari tersebut adalah sekaligus hari terakhir kami di Pulau Bali.

Terima kasih Bali!

Dan akhirnya kami pulang dari Danau Bedugul, menyeberang ke Pulau Jawa menggunakan kapal.

Terima kasih juga untuk keluarga yang telah mendukung seperti bus Sinar Mas dan Tour Leader kami dari Cahaya Bintang Wisata yang telah memandu kami dengan sangat akrab dan sangat bersahabat dengan kami semua.
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!