Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

29 Nov 2015

Apa Perbedaan antara Sistem Operasi Jaringan dengan Sistem Operasi Umumnya

Apa Perbedaan antara Sistem Operasi Jaringan dengan Sistem Operasi Umumnya - Setelah kalian ketahui sebelumnya jika banyak sekali macam atau jenis-jenis dari Sistem Operasi Jaringan dari Microsoft MS-NET hingga Solaris.

Untuk lebih memahami mengenai Sistem Operasi Jaringan dan Sistem Operasi pada umumnya memang tidak hanya perlu dilakukan suatu teori saja, akan tetapi juga perlu dilakukan praktik secara langsung agar tahu perbedaan yang sebenarnya antara Sistem Operasi Jaringan dan Sistem Operasi Umumnya.

Seperti pada soal di Buku Sistem Operasi Jaringan Kelas XI Semester 1, pada halaman 33, tepatnya nomor 3, ialah :

3. Apa perbedaan antara sistem operasi jaringan dengan sistem operasi umumnya?

Sistem Operasi Jaringan dan Sistem Operasi pada Umumnya

Sistem Operasi Jaringan merupakan suatu jenis sistem operasi yang memang ditujukan untuk menangani berbagai masalah jaringan.

Sedangkan Sistem Operasi pada umumnya merupakan perangkat lunak sistem yang bertugas untuk melakukan kontrol dan memanajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar dari suatu sistem komputer. Atau dengan kata lain, Sistem Operasi ialah perangkat lunak yang bertugas untuk mengatur serta mengendalikan perangkat keras.

Sistem Operasi Jaringan minimal harus memiliki 2 buah komputer (PC) di mana 1 PC bertindak sebagai Server dan PC yang lain bertindak sebagai client.

Sedangkan pada Sistem Operasi pada umumnya, komputer atau PC yang mereka sediakan tidak tergantung pada jumlah, 1 PC pun tetap bisa karena sistem operasi ini bersifat stand alone.


Sumber & Referensi : http://ragungherditia.blogspot.co.id/2014/08/3-apa-perbedaan-antara-sistem-operasi.html
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top