Portal Situs Edukasi SD, SMP dan SMA/SMK Berbasis Internet di Jaringan Luas Nomor #1 di Indonesia

4 Dec 2015

Analisa Kebutuhan Perangkat Lunak Server

Analisa Kebutuhan Perangkat Lunak Server - Setiap manusia pasti memiliki kebutuhan yang optimal untuk digunakan dalam kehidupannya sehari-hari, entah dari kebutuhan primer, tersier dan masih banyak lagi yang lain.

Seperti halnya dalam analisa kebutuhan perangkat lunak server, di dalam mendirikan suatu server pasti membutuhkan kebutuhan yang tidak sedikit berbeda sekali dengan Komputer Stand Alone. Untuk mendirikan server memang perlu adanya kaitan yang penting untuk bisa merespon kegiatan dari banyak client.

Lantas, sebenarnya, apa itu Kebutuhan yang berkaitan dengan Analisa Kebutuhan Perangkat Lunak Server?

Seperti halnya yang ada di dalam Buku Sistem Operasi Jaringan Kelas XI SMK (Teknik Komputer Jaringan) Semester 1, di halaman 38 nomor 1, yakni :

1. Apa yang dimaksud dengan Kebutuhan dalam Kaitannya dengan Analisa Kebutuhan Perangkat Lunak Server?

Analisa Kebutuhan Perangkat Lunak Server


Yang dimaksud dengan kebutuhan dalam kaitannya dengan analisa perangkat lunak server adalah bentuk analisa tentang kebutuhan-kebutuhan untuk sebuah server baik itu dalam kebutuhan minimal hingga kebutuhan maksimal dari server tersebut.

Analisa kebutuhan merupakan suatu proses yang gunanya untuk mendapat informasi, model, spesifikasi mengenai perangkat lunak (software) yang diinginkan.

Dalam penentuan kebutuhan akan Sistem Operasi Jaringan bisa diketahui dengan halnya memahami pengguna (user) yang nantinya menggunakan sistem tersebut. Sistem yang telah dipilih, diharapkan menjadi sistem yang bisa menjalankan semua kebutuhan aplikasi yang diinginkan oleh pengguna (user), termasuk yang ada di dalamnya perangkat keras (hardware) yang mendukung untuk menjalankannya.

Kecocokan dari perangkat keras (hardware) serta perangkat lunak (software) yang berada di dalam sistem komputer ini biasa disebut/dikenal dengan istilah kompatibilitas.

(Pertanyaan Selanjutnya) = 2. Apa saja langkah-langkah yang Perlu Dilakukan untuk dapat Mengetahui Kebutuhan Perangkat Lunak Server?

Sistem & Referensi : http://dimascucok.blogspot.co.id/2014/09/1-apa-yang-dimaksud-dengan-kebutuhan.html
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
 
Back To Top