Habibullah Al Faruq

Portal Situs Edukasi SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Jaringan Luas Indonesia

12 Dec 2015

Pengertian dari Instalasi Sistem Operasi

Pengertian dan Instalasi Sistem Operasi - Peran Sistem Operasi bagi komputer memang sangat penting karena berkaitan erat sebagai penghubung untuk mengatur perangkat keras (hardware) sehingga komputer itu sendiri yang telah diinstal Sistem Operasi bia berjalan dan digunakan dengan baik oleh para penggunanya (user).

Yang kita ketahui memang, bahwa setiap komputer memiliki yang namanya Sistem Operasi, karena dengan adanya Sistem Operasi tersebut, si pengguna (user) bisa menjalankan berbagai macam program aplikasi sesuai kebutuhan dan sesuai yang mereka kehendaki.

Di dalam Buku Sistem Operasi Jaringan Kelas XI SMK (Teknik Komputer dan Jaringan) Semester 1 pada halaman 77, ialah :

1. Apakah yang dimaksud dengan instalasi sistem operasi?

Instalasi Sistem Operasi

Instalasi sistem operasi merupakan proses untuk menginstal sistem operasi ke dalam suatu komputer, sehingga program aplikasi yang ada di dalamnya bisa dijalankan dengan baik dan digunakan dengan baik pula oleh pengguna (user).

Dalam artian lain bahwasannya jika Sistem Operasi ini merupakan perangkat lunak (software) yang memang memiliki tugas untuk mengatur, mengendalikan perangkat keras (hardware) komputer, dan bisa memudahkan pekerjaan pengguna (user).
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631) - YUK SHARE DI FACEBOOK, TWITTER dan GOOGLE+!
Author Profile

About Habibullah Al Faruq

6 tahun menuntut ilmu di SDN, 3 tahun memperluas wawasan di SMPN, 3 tahun lagi menggali jati diri di SMKN dan kini menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, jurusan Teknik Informatika.

0 Komentar Pengertian dari Instalasi Sistem Operasi

Post a Comment

Wah! Orang-orang di sekitar kita telah berkomentar sebanyak lebih dari 850 komentar! Sekarang giliran kalian! Ayo berpendapat!

Back To Top